Upacara Hari Kesadaran Nasional Dalam Suasana Idul Fitri, Pj Wali Kota Tetap Ingatkan ASN Jaga Disiplin

  • Bagikan
Suasana upacara hari kesadarfan nasional. --hms pemkot--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pj. Wali Kota Palopo,Asrul Sani, SH., M.Si memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (17/04/2024).

Upacara HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17 kali ini, dirangkaikan dengan halal bi halal antar jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Asrul Sani, dalam amanatnya tak lupa mengucapkan Minal Aidin Wal faizin. "Karena saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, mari kita saling bermaafan," kata Asrul Sani.

Pada kesempatan ini, Asrul juga mengingatkan tentang kedisiplinan di lapangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Berdasarkan Sidak kemarin dibeberapa dinas, masih ada yang terlambat. Karena itu, saya ingatkan kembali yang utama adalah kedisiplinan," katanya.

Selanjutnya, Asrul juga menyampaikan untuk kembali mengaktifkan kerja bakti, terutama Jumat Bersih.

"Terkadang kondisi bersih dapat mempengaruhi kinerja kita. Tidak lama lagi kita akan memperingati Hari Bumi (Earthday)," ujarnya.

Kondisi di Kota Palopo saat ini, rawan terjadi banji dan longsor. Untuk itu, kata Asrul, ada program sedekah pohon yang akan ditanam serentak pada 22 April mendatang.

"Saya berharap setiap ASN sedekah 1 pohon kemudian bersama-sama serentak menanam tanggal 22 April nanti. Banyak lahan beralih fungsi, ini salah satu penyebab longsor," jelasnya.

"12 titik longsong yang terpantau, lahannya telah beralih fungsi menjadi perkebunan. Kita tidak melarang masyarakat berkebun, namun tetap memperhatikan kondisi lahan," tutupnya.

HKN ini turut diikuti Sekretaris Daerah Kota Palopo, para Asisten Setda Kota Palopo, Staf Ahli Setda Kota Palopo, para Kepala OPD, para Camat dan Lurah. (hms/pp)

  • Bagikan