KADER PDIP RESMI DAFTAR SEBAGAI 02 KAB LUWU, REPRESENTASI TOKOH MUDA WALENRANG LAMASI

  • Bagikan

BELOPA --- Yamin tallesang sore tgl 19 april 2024 resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati luwu 2024 di sekertariat PDIP di belopa.
kepada palopo pos, yamin tallesang yg akrab di panggil yayan menyampaikan bahwa saya sebagai kader PDIP tentunya kurang elok bila diwakili oleh tim saja dalam mendaftar ataupun mengambil formulir karena kita kader, jadi cara menghargai partai, loyal partai ya tentunya tidak elok bila diwakilkan.

terpisah dalam obrolan palopo pos bersama HASAN adalah seorang pendiri sekaligus mantan sekjen IMWAL, putra walmas ini yang aktif di HMI juga KAHMI punya pandangan dan analisa terkait calon calon yang saat ini mengemuka di media dan yg sudah tebar gambar di walmas sebagai calon representasi walmas yaitu YAMIN TALLESANG, Rahmat Kapten dan devi bija.

saya melihat potensi kemenangan yamin tallesang atau yayan ini di walmas cukup menjanjikan dikarenakan sampai saat ini yg baru kita baca lewat media dari semua calon dari walmas, baru beliau yamin tallesang jabarkan ide & gagasan ketika seseorang itu akan maju untuk jadi calon pemimpin daerah !
yamin tallesang saya yakin sangat paham
distribusinya yg selama ini kita tau bahwa problem petani itu adalah langkanya pupuk subsidi juga banyak ditemukan kenakalan baik distributor maupun kios ke desa desa, tentunya besar harapan masyarakat hal hal seperti ini mampu ditertibkan dan pupuk tersebut diberikan bagi yg berhak yaitu anggota kelompok tani yg berhak. bahkan kami pernah berdiskusi bersama beliau yamin tallesang bahwa seharusnya pemerintah itu harus mampu gandeng sektor swasta dalam pembiayaan, penyuplay pupuk nonsubsidi pemerintah kepada petani dengan program unggulan pro rakyat yaitu pupuk nonsubsidi gratis dong, kemudian bayarnya pada saat panen dan ini sangat membantu petani dari segi modal awal musim tanam.
dan bicara jaringan tentu saya tidak ragukan figur muda walmas ini karena kedekatan kedekatannya dengan pengusaha, pejabat & berada dilingkungan penambang nikel baik di sulteng maupun di sultra sehingga tentu punya potensi menjadi funder kelak dalam program utamanya.

kemudia bila kita bedah potensi electoral yamin tallesang di luwu selatan, bila disandingkan calon lain dari walmas, tidak ada yg sekomplit beliau yamin tallesang dikarenakan istri beliau asli luwu selatan baik alm bapak ibunya (mertuanya) cukup dikenal yaitu alm H mas'ud & alm Hj jaenab yg dimakamkan di kec bajo dan sebaran keluarganya banyak berada di bajo, kamanre juga selatan suli jg larompong dan kecamatan kecamatan lainnya di selatan. karena almarhum adalah pengusaha sukses di bisnis jual beli hasil buki di kota palopo dengan nama toko murni di jamannya

nah modal keseimbangan selatan tentunya sangat membantu bakal calon 01 dari selatan luwu yg semisal berpaket dalam penguatan suaranya di selatan

dan yamin tallesang tentunya di walmas tidak asing lagi dalam kontestasi politik karena 10 tahun lalu maju caleg provinsi kendarai pan dan mampu dulang suara hampir 11rbuan diwalmas aja tetapi akhirbya kalah tipis suara.

jadi memandang dan rabaan saya sebagai aktivis dan sebagai masyarakat walmas, beliau yamin tallesang adalah sangat pas untuk kebutuhan masyarakat walmas yg sangat bergantung akan hasil pertanian sawah karena data pemerintah kab luwu lahan pertanian sawah di walmas kuranglebih sebanyak 13.000 hektar, jadi sangat ideal memilih calon 02 keterwakilan walmas yang punya ilmu & kecerdasan dalam hal pertanian & juga tentunya tipe pekerja keras. dan saya melihat calon yang punya kriteria tersebut ada di beliau yamin tallesang tutupnya.(rls)

  • Bagikan