Wakil Ketua DPRD DKI Unggah Minuman Starbucks di Masjidil Haram, Warganet: Kakbahnya Ditutup Produk Pendukung Genosida

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Zita Anjani mengunggah momen dirinya diberikan minuman kopi Starbucks saat berada di Makkah.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKKAH-- Ada hal kontroversial yang dilakukan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. Yakni, mengunggah momen dirinya diberikan minuman kopi Starbucks saat berada di Masjidil Haram.

Melihat hal itu, netizen pun geram. Sebab, produk kopi ini adalah salah satu yang diboikot lantaran mendukung Israel.

Unggahan kopi Starbucks dengan latar belakang Makkah itu diunggah Zita di Instagram pribadinya hingga menimbulkan ribuan komentar dibanding like-nya. Terlihat foto itu sudah diunggah Zita sejak empat hari lalu.

"Lagi makan malam eh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?" tulis Zita, dikutip Rabu, 24 April 2024.

Caption unggahan anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu sontak membuat banyak netizen mengerubunginya. Ia dianggap tidak sensitif dengan kondisi Palestina yang tengah dibombardir Israel.

Apalagi Zita juga mengunggah foto Starbucks yang tengah diboikot itu dengan latar Makkah yang menjadi tempat suci umat Islam.

Salah satu akun Instagram terverifikasi turut mengomentari aksi Zita yang dianggap tak lagi menunjukkan dirinya sebagai wakil rakyat.

"Sangat tidak layak menjadi wakil rakyat," tulis akun @hepiandibastoni.

Akun lain menyebut bahwa yang diunggah Zita sangat tidak pantas karena dilakukan di tanah suci.

"Umroh bukan ibadah malah nyinyir, udah gitu kakbahnya ditutup produk pendukung genosida. Carmuk," ujar warganet lainnya, mengkritik aksi Zita. (jp/pp)

  • Bagikan