Sempat Unggul Lewat Gol Kilat Adilson Silva, PSM Makassar Telan Kekalahan 3-2 dari Arema FC

  • Bagikan

Penyerang PSM Makassar, Adilson Silva di Laga Vs Arema FC. Foto: Dokumentasi PSM Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALI-- PSM Makassar melakoni laga pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Tim Juku Eja harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Arema FC.

Duel kedua tim berakhir dengan skor sengit 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pertandingan Arema FC menghadapi PSM Makassar sendiri berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis 25 April 2024.

Tiga gol yang tercipta di babak pertama berhasil di cetak oleh Adilson Silva di menit kedua.

Sebelum akhirnya di balas oleh Arema FC melalui titik putih di menit ke-31 melalui sang striker asing, Lokolingoy dan Julian Guevera di menit ke-45+1.

Sementara untuk dua gol yang tercipta di babak kedua lahir dari gol kedua Lokolingoy lagi-lagi melalui titik putih di menit ke-74.

Sebelum akhirnya hanya mampu di balas satu gol oleh PSM Makassar melalui Mufli Hidayat di menit ke-84.

Sejak awal babak pertama, tim tamu PSM Makassar langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Hasilnya, secara mengejutkan mereka berhasil unggul di menit kedua melalui gol cepat Adilson Silva memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Singo Edan.

Setelah gol yang mengejutkan ini, tim tuan rumah Arema FC terus meningkatkan serangan. Namun, kokohnya lini pertahanan PSM membuat mereka kesulitan.

Pada menit ke-23, PSM Makassar sebenarnya punya peluang matang untuk memperlebar keunggulannya. Sayang, upaya dari Adilson Silva di depan garis gawang Arema masih mampu digagalkan.

Arema FC kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit ke-29, usai Erwin Gutawa melakukan pelanggaran ke Dendy Santoso.

Lokolingoy yang kemudian maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Ia menempatkan bola di sisi kiri gawang yang mengecoh kiper Reza Arya Pratama.

Pada menit ke-34, Arema FC bakal hampir berbalik unggul. Andai sepakan dari Dedik Setiawan yang tinggal berhadapan dengan Reza Arya Pratama gagal ditepis.

Lima menit terakhir di babak pertama kedua tim sama-sama tampil menyerang. Hanya saja, mereka sama-sama gagal kembali mencetak gol.

Arema FC akhirnya berhasil membalikkan keadaan di menit ke-45+1 melalui gol yang ciptakan oleh Julian Guevera.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Tidak ada lagi gol yang tercipta skor Arema FCunggul sementara 2-1 di babak pertama.

Masuk babak kedua, PSM Makassar yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisiatif serangan dan tampil lebih menekan.

Hasilnya beberapa peluang berhasil diciptakan melalui Ricky Pratama dan M Arfan di menit ke-48. Namun, belum berbuah apa-apa.

Salah satu peluang yang berhasil kembali diciptakan PSM Makassar lahir di menit ke-65. Berawal dari crossing yang dilepas Adilson Silva. Sayang sepakan dari Kenzo Nambu masih di atas gawang Arema FC.

Petaka bagi PSM Makssar kembali hadir di menit ke-73 setelah Arema FC mendapatkan penalti keduanya di laga ini, usai Reza Arya Pratama melakukan pelanggaran.

Lokolingoy yang kembali maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol kedua melalui titik penalti di menit ke-74. Sekaligus membawa Arema FC unggul 3-1.

Peluang terbaik dari PSM Makassar lahir di menit ke-82 melalui Ananda Raehan. Sayang sepakannya di dalam kotak penalti masih membentur pemain belakang Arema FC.

PSM Makassar akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Mufli Hidayat di menit ke-84 memanfaatkan umpan dari Kenzo Nambu.

Di sisa waktu di babak kedua, PSM Makassar terus mengencarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan namun tidak berbuah apa-apa.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta Arema FC berhasil meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. (fajar)

  • Bagikan