H. Arsyad Kasmar: Terima Kasih Para Peletak Pembangunan Luwu Utara

  • Bagikan
Ketua Umum KKLR, H. Arsyad Kasmar
  • Pulang Kampung Siap Maju Pilkada Lutra 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA --- Momen HUT Kabupaten Luwu Utara Ke-25 menjadi momen tersendiri bagi seorang H. Arsyad Kasmar. Salah satu putra terbaik Luwu Utara. Di usia yang spesial ini, ia mengharapkan Luwu Utara terus tumbuh dan semakin baik ke depan.

Dalam sesi wawancara kepada Palopo Pos, Ahad 28 April 2024, kemarin, H. Arsyad Kasmar mengungkapkan di usia ke-25 Luwu Utara, peletakkan dasar-dasar pembangunan dimulai sejak era Opu Luthfy A Mutty (LAM), dilanjutkan H. Arifin Djunaidi, dan saat ini oleh Hj Indah Putri Indriani.

Dilihat tiga pemimpin Luwu Utara ini tentunya memiliki tipe yang berbeda-beda. Opu LAM adalah seorang visioner yang menguasai pemerintahan. Lalu, H. Arifin Djunaidi seorang ASN senior, dan Hj Indah Putri Indriani seorang yang tangguh.

Luwu Utara ini terdiri dari pelbagai macam suku, agama. Mulai dari Luwu, Bugis, Jawa, Toraja, Bali, boleh dikata Indonesia Mini. Tentunya cara memimpinnya pun beda dengan daerah lain. "Memimpin Lutra ini tidak sama dengan cara memimpin di Wajo, Pinrang, Soppeng, Sidrap, dan sebagainya, dimana kepemimpinan Hj Indah Putri Indriani akan berakhir jelang Pilkada Serentak 2024 nanti.

Hj Indah Putri ini sudah menjabat 2 periode itu artinya disenangi masyarakat Luwu Utara. Saya sebagai penantang Ibu Indah dalam dua kontestasi Pilkada Lutra sebelumnya, apa yang telah dikerjakan dan dicapai oleh Ibu Indah ini kita sangat hargai.

Kalaupun saya diberi mandat dan amanah sebagai Bupati Luwu Utara berikutnya, apa yang sudah dibangun oleh para Bupati Lutra sebelumnya itu kita pertahankan dan yang belum selesai dibangun kita lanjutkan," jelas Arsyad.

Dengan konsep yang ada, apa yang selama ini dilakukan apakah perlu dilakukan evaluasi atau tidak. Terutama SDM yang sudah ada, jangan asal bongkar pasang. Ada yang tidak suka dan suka. Tetapi, kita akan tempatkan SDM yang sesuai dalam keilmuannya.

"Meskipun lawan politik tetapi jika punya kemampuan dan kompetensi keilmuan, ya kita manfaatkan ilmunya. Jadi membangun Lutra ini seperti Indonesia Mini, caranya berbeda, komunikasinya berbeda, dan gayanya pun berbeda," ungkap Arsyad Kasmar.

Di akhir wawancara, Arsyad tak lupa mengucapkan Selamat Kepala Hj Indah Putri Indriani yang telah memimpin Luwu Utara selama 15 tahun, 1 periode wakil bupati dan 2 periode bupati. Dan sangat mendukung jika niat untuk bertarung di tingkat lebih tinggi yakni di Pilgub Sulsel. Silakan berjuang dan masyarakat Luwu Utara akan pasti mengenang beliau.

Adapun persoalan banjir yang melanda akhir-akhir ini, kata Arsyad, memang kekuatan alam tidak bisa dilawan, untuk mencegahnya memang perlu perlakuan khusus, dan punya target jangka waktu tertentu. Misalnya saat era Soeharto ada namanya Repelita, itu yang bisa dicontohi. Jangan ada kepentingan tiba saat tiba akal.

"Kalau saya diberi amanah jadi Bupati Luwu Utara, apa yang sudah dibangun oleh para peletak pembangunan Luwu Utara, termasuk Opu LAM, Pak Arifin, Ibu Indah, kita evaluasi, jangan lagi memulai program baru, yang sudah ada itu tinggal dilanjutkan," tambahnya.

Untuk itu, kata Arsyad, ia pun akan pulang kampung maju Pilkada Luwu Utara demi kemajuan daerah. "Bismillah kita kembali membangun Kampung Halaman Luwu Utara," pungkas Arsyad pemilik Kasmar Grup ini. (idr)

  • Bagikan