Partai Pamungkas, PSM Vs Rans Nusantara FC Nanti Sore, Bernardo Tavares: Tutup Musim dengan Memori Indah, Alfredo Vera: Kayak Partai Final

  • Bagikan
Striker PSM Makassar Victor Mansaray. --psm--

Pemain PSM Makassar. --psm--

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN -- Liga 1 segera berakhir. Ini merupakan partai pamungkas sebelum masuk Champoinship Series yang diwakili 4 tim teratas di klasemen sementara.

Pada partai ini, PSM Makassar akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Selasa 30 April 2024.

Duel ini diprediksi berlangsung seru dan sengit. Akan dimulai pada pukul 16.00 Wita, live streaming di Vidio.

PSM Makassar kini berada di posisi ke-12 klasemen BRI Liga 1 dengan 41 poin. Pada laga pekan ke-33 lalu, Juku Eja kalah dengan skor 2-3 dari Arema FC. Ini adalah kekalahan ke-12 yang diderita PSM musim ini.

RANS Nusantara duduk di posisi ke-16 atau di zona degradasi. RANS Nusantara kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada pekan ke-33 lalu. RANS Nusantara tidak pernah menang pada 17 laga terakhirnya di BRI Liga 1 2023/2024.

Pada putaran pertama lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Abdul Rahman dibalas Kenzo Nambu. Secara keseluruhan, PSM dua kali menang dari tiga pertemuan lawan RANS Nusantara FC.

Sang lawan Rans Nusantara FC, menatap pertandingan menghadapi PSM Makassar sendiri dengan misi membawa tiga poin agar terbebas dari jurang degradasi sambil berharap dengan hasil pertandingan lain.

“Untuk pertandingan besok (hari ini, red) ini akan sulit tentunya, di sisi lain tim yang akan kita hadapi mereka akan bermain dengan motivasi tinggi dan berjuang di pertandingan,” kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares di sesi konferensi pers jelang laga, Senin, 29 April 2024.

Menghadapi Rans Nusantara dengan motivasi tinggi, Tavares pun meminta agar anak asuhnya agar tampil all ini 200 persen.

“Kalau kita bicara tentang pertandingan besok dengan, kita harus masuk dengan usaha dan energi 200 persen,” tuturnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu pun berpesan agar di pertandingan terakhir di musim ini timnya bisa memberikan kenangan yang manis dengan hasil kemenangan tentunya.

“Dan ini akan menjadi pertandingan terakhir kita, dan biasa ini menjadi memori bagaimana kita di kenang nantinya,” ungkapnya.

“Dan tentunya saja jika berakhir dengan kemenangan , itu akan berbeda perasaannya,” pungkasnya.

Nada sama juga disampaikan Pemain asing PSM Makassar, Yuran Fernandes. Ia tetap menargetkan kemenangan.

“Saya kira tim lawan akan datang dengan usaha terbaik mereka, coba untuk memasuki pertandingan besok dengan berikan usaha terbaik mereka,” kata Yuran Fernandes di sesi konferensi pers jelang laga.

“Karena mereka membutuhkan hasil tersebut,” ungkapnya.

Pemain bertubuh jangkung ini dengan tegas mengatakan timnya akan berusaha meraih hasil terbaik yaitu kemenangan di laga ini

“Dam kita akan coba untuk memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Semetara itu, Pelatih Rans Nusantara FC, Alfredo Vera menganggap ini laga final.

Hal itu menyusul pada pekan ke-34 Liga 1 musim 2023/2024, PSM Makassar akan menjamu tamunya Rans Nusantara FC.

Kenapa pertandingan ini sendiri disebut sebagai pertandingan yang menentukan, sebab tim tamu Rans Nusantara FC sendiri sedang dalam posisi yang berat.

Rans Nusantara FC saat ini berjuang untuk keluar dari ancaman zona degradasi yang menyisahkan satu klub lagi.

Sebelumnya sudah ada dua klub yang dipastikan turun kasta ke Liga 2. Mereka adalah Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Rans Nusantara FC sendiri saling sikut dengan tiga tim lainnya agar terhindar dari zona degradasi. Mereka adalah Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC.

Rans Nusantara FC saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Alfredo Vera pun menyebut ini pertandingan penting dan tentunya target tiga poin harus diraih.

Untuk itu, ia sangat berharap para pemainnya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan dan tentunya semangat yang luar biasa.

“Kami siap untuk pertandingan final (terakhir), apalagi kita butuh tiga poin. Dan akan berikan yang terbaik dan tentunya sangat semangat di persiapan terakhir,” kata Alfredo Vera di sesi konferensi pers jelang laga, Senin, 29 April 2024. (*/fajar/net/pp)

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, M. Arfan, Akbar Tanjung, Yance Sayuri; Adilson Silva, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Marckho Merauje, Hamka Hamzah, Kiko, Samsul Arifin; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Marouka; Tavinho, Evandro Brandao, Abdul Rahman.

Pelatih: Angel Alvredo Vera.

Head to Head dan Performa

Head to head
30/10/23 RANS Nusantara 1 - 1 PSM
30/01/23 PSM 3 - 1 RANS Nusantara
15/08/22 RANS Nusantara 1 - 2 PSM

5 laga terakhir PSM Makassar
15/03/24 Barito Putera 3 - 1 PSM
29/03/24 PSM 1 - 1 Borneo
16/04/24 PSM 3 - 1 PSIS Semarang
21/04/24 Madura United 2 - 0 PSM
25/04/24 Arema 3 - 2 PSM

5 laga terakhir RANS Nusantara FC
17/03/24 RANS Nusantara 1 - 1 Bali United
30/03/24 Persis Solo 2 - 0 RANS Nusantara
17/04/24 RANS Nusantara 1 - 1 Barito Putera
22/04/24 PSIS Semarang 2 - 1 RANS Nusantara
26/04/24 RANS Nusantara 0 - 1 Persija

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

PSM Makassar vs RANS Nusantara FC
Stadion Batakan
Selasa, 30 April 2024
16.00 Wita
Siaran langsung: -
Live streaming: Vidio (***)

  • Bagikan