PSM Benamkan Rans ke Zona Degradasi, Yakob Sayuri Borong Dua Gol, Juku Eja Menang 3-2

  • Bagikan

Yakob Sayuri mencetak brace ke gawang Rans Nusantara FC dalam laga Liga 1. Foto: Dok. PSM Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Duel pamungkas Liga 1 selesai. PSM Makassar tak memberi ampun kepada Rans Nusantara FC.

Pasukan Ramang berhasil melibas sang tamu dengan skor, 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa, 30 April 2024 pukul 16.00 Wita.

Gol-gol PSM Makassar dicetak Yakob Sayuri di menit ke-43 dan 45+1 dan Adilson Silva pada 80. Sementara dari Rans Nusantara K Yudo menit 62 dan Brandao (p) pada menit ke 90+4.

Akibat kekalahan itu, maka dipastikan Rans Nusantara degradasi ke Liga II.

Rans kini berada di urutan ke-16 klasemen sementara dengan poin 35. Hanya ungguli dua tim di bawahnya yang juga sudah dipastikan degradasi yakni Bhayangkara FC dan Persikabo Bogor dengan hanya mengoleksi poin 27 dan 20.

Sementara PSM Makassar berada di urutan 11 dengan poin 44.

Untuk juara adalah Borneo FC, disusul Persib, Bali United, dan Madura United yang mengoleksi poin 70, 63, 58, dan 55.

Duel PSM Vs Rans, tim Juku Eja langsung bermain menekan sejak menit awal.

Sundulan Adilson Silva pada menit ketiga masih melayang di atas mistar.

Peluang didapat Rans semenit berselang. Bola tembakan Evandro di kotak penalti melebar di atas gawang Reza Arya Pratama.

Rans Nusantara FC nyaris mencetak gol lewat hadiah penalti menit ke-23. Sayangnya, Mitsuru Maruoka sebagai algojo gagal, sepakannya melebar ke sisi kanan gawang PSM.

PSM masih kesulitan menembus pertahanan Rans. Yance Sayuri menusuk dari sisi kiri jantung pertahanan Rans, tetapi tembakannya masih melebar.

Gol PSM akhirnya lahir pada menit ke-43. Berawal dari kerjasama apik Yakob dan Mansaray, hingga dituntaskan menjadi gol oleh Yakob lewat sepakan kerasnya.

Dua menit berselang, Yakob kembali mencetak gol. Lagi-lagi lewat sepakan keras dengan memanfaatkan kemelut di pertahanan Rans.

Gol tersebut sekaligus penutup di babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM.

Usai turun minum, kedua tim saling melancarkan serangan. Serangan bergelombang terus dilakukan PSM. Namun, Rans juga tidak kalah gentar. Ia terus bermain terbuka dengan harapan bisa memenangkan partai ini.

Akhirnya, dengan serangan dari bawah, Rans Nusantara pun berhasil menjebol gawang Reza Arya Pratama pada menit 62 lewat Yudo.

Meski begitu, PSM juga terus melakukan serangan. Dan, akhirnya, Adilson Silva mampu mengecoh penjaga gawang Rans Hilman Syah. Dan, akhirnya, lewat hadiah penalti Brandao menciptakan gol pada menit ke 90+4. (*/pp)

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-4-3)

Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Yakob Sayuri; Victor Mansaray, Adilson Silva, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Rans Nusantara FC (4-3-3)

Hilman Syah; Kiko, Hamka Hamzah (Muhammad Syukron 30'), Marckho Sandi, Taufik Hidayat; Ilham Sayah, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang; Abdul Rahman, Evandro, Tavinho.

Pelatih: Alfredo Vera

  • Bagikan