Liga Champions: Madrid Tahan Bayern Munchen 2-2, Tuan Rumah Dikagetkan Gol Cepat Vinicius Junior

  • Bagikan

Duel antarpemain di laga Bayern Munchen vs Real Madrid, Liga Champions 2023/2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Partai Bayern Munchen vs Real Madrid berakhir dengan skor imbang 2-2. Kedua tim bermain begitu sengit dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024, Rabu 1 Mei 2024.

Bertamu di kandang Allianz Arena, Madrid harus siap menghadapi Bayern yang dikenal perkasa di kandang sendiri. Duel klasik UCL ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh fans kedua tim.

Duel seru itu, Bayern tampil ofensif. Terbukti, lahir gol-gol dari Leroy Sane (53') dan Harry Kane (57'), sementara dua gol Madrid diborong oleh Vinicius Junior (24', 83').

Kedua tim kembali akan bentrok pada leg kedua pekan depan. Giliran Madrid yang bakal meladeni Bayern di Spanyol.

Saat kick off, duel langsung dengan tempo tinggi. Bayern mengambil inisiatif serangan dan langsung mengurung tim tamu. 10 menit pertama berlalu dengan cepat.

Serangan-serangan Bayern jelas menyulitkan Madrid. Tim tamu tidak bisa keluar dari area bermain sendiri. Aliran umpan Madrid juga belum sampai ke lini depan. Bayern terus menyerang. 20 menit berjalan.

Tapi, justru Madrid yang bikin kejutan. Tepatnya, pada menit ke-24. Publik Alianz Arena terkejut saat gol Madrid tercipta.

Meski terus digempur, dengan satu kesempatan, Toni Kroos mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang dituntaskan Vinicius dengan sempurna. Madrid pun unggul 1-0.

Gol Madrid sedikit mengubah ritme pertandingan. Bayern masih mendominasi, tapi Madrid tampak lebih percaya diri dengan memaksimalkan serangan balik.

Hanya saja, tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Usai turun minum, perubahan kecil di lini tengah Bayern dilakukan. Tuan rumah langsung menyerang dan kini akhirnya membuahkan hasil.

Dan, akhirnya, tepat pada menit ke-53, Bayern mencetak gol penyeimbang. Penetrasi dari sisi kanan, Sane menusuk ke kotak penalti, mengecoh barisan bek Madrid, dan menembak bola ke tiang dekat untuk menaklukkan Lunin. Permainan pun imbang 1-1.

Dan, akhirnya, pada menit ke-57, Bayern berbalik unggul. Wasit memberikan hadiah penalti untuk pelanggaran Vazquez terhadap Musiala. Kane maju sebagai algojo dan menembak keras ke sisi kiri. Bayer pun unggul 2-1 atas Madrid.

Tapi, tidak mau kalah. Serangan terus dilancarkan Madrid. Dan, akhirnya, pada menit ke-83, giliran Madrid yang mencetak gol balasan dari titik putih.

Pelanggaran Min-jae terhadap Vinicius. Winger Brasil itu mengambil kesempatan penalti sendiri dan sukses menaklukkan Neuer. Kedudukan pun menjadi 2-2.

Tambahan waktu 3 menit terlalu singkat bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Hingga wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan tetap imbang 2-2. (*/net)

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Mazraoui, Dier, Min-jae, Kimmich; Goretzka (46' Guerreiro), Laimer; Sane (87' Davies), Muller (80' Gnabry), Musiala; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

REAL MADRID (4-4-2): Lunin; Mendy, Nacho (65' Camavinga), Rudiger, Vazquez; Rodrygo (87' Joselu), Kroos (75' Brahim), Tchouameni, Valverde; Bellingham (75' Modric), Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti

  • Bagikan