Wabup Toraja Utara Pendaftar Pertama di Partai Nasdem Sebagai Bacabup Toraja Utara Pada Pilkada 2024

  • Bagikan

Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong saat mendaftar di Sekretariat DPD Partai Nasdem dan diterima langsung oleh Sekertaris Semuel Kambuno dan Ketua Bappilu Markus Rantetondok Rabu,1 Mei 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, mendaftar di sekretariat DPD Partai NasDem Toraja Utara untuk bakal calon bupati pada Pilkada serentak 2024.

Wabup Toraja Utara ini sebagai pendaftar pertama sebagai calon Bupati Toraja Utara di Kantor sekretariat DPD Partai NasDem Toraja Utara di Rantepao.Rabu,1 Mei 2024.

Kedatangan Wakil Bupati Toraja Utara ini didampingi langsung oleh sekertaris Partai Gerindra Paulus Kondorura bersama sejumlah kader Partai Gerindra Kabupaten Toraja Utara,dan mendapat sambutan hangat dari pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara,Sekretaris Samuel Kambuno dan ketua Bapilu Marten Rantetondok.

Sebelum penyerahan formulir pendaftaran, Frederik Victor Palimbong yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Toraja Utara ini diberikan kesempatan menyampaikan alasan pertimbangannya terkait pendaftaran dirinya di DPD Partai NasDem Toraja Utara sebagai bakal calon Bupati.

Frederik menjelaskan, bahwa yang pertama adalah sistem demokrasi kita yang menempatkan partai sebagai salah satu pilar utama dalam demokrasi, sehingga komunikasi lintas partai itu satu keharusan. Dan kita berharap, agar budaya membangun silahturahmi lintas partai terus kita tingkatkan, terlepas dari kompetisi yang sudah selesai di Pileg dan akan masuk di Pilkada, kita percaya semua punya tujuan yang sama untuk masyarakat dan tentu untuk membesarkan partai.

Yang kedua, lanjutnya, selain membangun komunikasi, kita melihat NasDem baik dari sisi partai maupun dari sisi program-program yang sudah dilakukan anggota fraksi untuk daerah ini (Toraja Utara) sangat-sangat membantu.

Dikatakan, kita tahu bahwa saat ini Nasdem adalah pemenang dan pimpinan di DPRD Toraja Utara hasil Pileg 2019, lalu kemudian anggota fraksi di DPR RI sejak kami masuk di daerah ( Wakil Bupati) kami terus membangun komunikasi yang baik dan kami merasakan bantuan dari Fraksi NasDem, untuk daerah ini.

Bantuan tersebut urai Frederik diantranya bantuan di bidang pemuda olahraga, pembangunan perpustakaan yang tidak terlepas campur tangan dan upaya yang dilakukan Fraksi Nasdem, dan di bidang pendidikan yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh orang tua siswa.

“Inilah alasan kenapa kami mau bersama NasDem, kita membangun komunikasi dan tentu juga berharap membangun kebersamaan dalam Pilkada,” pungkasnya.

Dalam penjelasan Sekretaris Nasdem Toraja Utara, Samuel Kambuno mengatakan bahwa pihaknya di daerah diberikan kewenangan untuk melakukan menjaringan bagi bakal calon bupatai dan wakil bupati, terkait dengan siapa yang akan diusung nanti, itu adalah kewenangan pihak DPP Partai NasDem.

Namun, lanjutnya, sebelum penetapan dari pusat terhadap siapa yang akan diusung, pihak pusat akan lebih awal akan merunkan delapan tim survey nya, dan hasil survey ini akan menjadi indikator dalam menentukan calon yang diusul.

Untuk diketahui, DPD Partai NasDem Toraja Utara membuka pendaftaran untuk pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon bupati atau wakil bupati hanya berlangsung tujuh hari, yakni dari Tanggal 1 s/d 7 Mei 2024, dalam proses pendaftaran tersebut tidak ada mahar politik.(Albert)

  • Bagikan