Daftarkan Ombas Calon Bupati Toraja Utara di DPD Nasdem, Yafet Bontong: Kalau Bisa Ombas Lawan Kotak Kosong

  • Bagikan

Yafet Bontong bersama tim dan pengurus Partai Golkar saat daftarkan Yohanis Bassang di DPD Nasdem dan diterima oleh Sekretaris Semuel Kambuno dan Ketua Bapilu Markus Rantetondok Kamis, 2 Mei 2024.

PALOPOPOS,FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melaui tim dan pengurus partai Golkar Toraja Utara mendaftarkan diri sebagai calon bupati Toraja Utara di Pilkada 2024 di DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara, Kamis ,2 Mei 2024.

Kehadiran tim dan pengurus partai Golkar tersebut diterima langsung oleh Bapilu dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Markus Rante Tondok bersama dengan sekretaris DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Samuel Kambuno.

Yafet Bontong yang memimpin tim Yohanis Bassang ini mengatakan bahwa bahwa hari in, kami keluarga besar tim Yohanis Bassang bertemu dengan pengurus Nasdem dalam rangkaian proses pilkada.

Iya juga menyampaikan permohonan maafnya atas tidak kehadiran Yohanis Bassang karena ada tugas negara di Makssar, sehingga pihaknya yang dipercayakan untak melakuakn pendaftaran atau pengambilan formulir.

“Sesuai dengan yang dititipkan pak Yohanis Bassang bahwa saat pengembalian formulir pendaftaran nanti pak Ombas yang akan langsung hadir sekaligus berdiskusi deagn pengurus Nasdem terkait dengan pencalonan dirinya,” jelas Yafet.

Ditambahkan, bahwa untuk Pilkada ke depan dapat bersama-sama membangun kemitraan dengan bapak Yohanis Bassang untuk membangun Toraja Utara yang lebih baik ke depan.

Meski katanya, saat ini Golkar mendapatkan 7 kursi, Yohanis Bassang sudah bisa mengusungkan diri,akan tetapi tetap mengharapkan kebersamaan seluruh partai dan kalau boleh bersama-sama kami akan memdaftar di semua partai yang memiliki legal standing untuk bersama ikut dalam Pilkada.

“Mulai proses dari bawah hingga di DPP Partai Nasdem kami akan ikuti, dan diharapkan Nasdem mengeluarkan rekomendasi mengusung bapak Yohanis Bassang sebagai calon Bupati di Pilkada 2024,” kunci Yafet.

Bahkan Yafet Bontong sesumbar Usungannya akan melawan Kotak Kosong,jika partai yang ditempati mendaftar semua bersama-sama mengusung Yohanis Bassang.

"Semua Partai Kami daftarkan,dan kami harapkan kebersamaan itu bersama-sama untuk mengusung Pak Ombas ,kalau bisa lawan Kotak Kosong", pungkasnya.

Diketahui Sehari sebelumnya,wakil Bupati Toraja Utara Frederik Vicktor Palimbong juga sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Bupati pada hari Rabu, 1 Mei 2024, kemarin.(Albert)

  • Bagikan