Ingin Bangun Koalisi, Zadrak Tombeg Daftar ke Partai Demokrat, NasDem dan PDIP Tana Toraja

  • Bagikan

dr Zadrak Tombeg didampingi pengurus DPC Gerindra Tana Toraja mendaftar Bacalon Bupati di Sekretariat Partai Demokrat, Kecamatan Makale, Rabu (1/5/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg mendaftarkan diri ke sejumlah Partai Politik (Parpol) yang membuka pendaftaran calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilu serentak tahun 2024.

Didampingi sejumlah pengurus DPC Gerindra Tana Toraja, pada Rabu (1/5/2024) kemarin, Zadrak mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati di partai PDI Perjuangan, NasDem dan Demokrat Tana Toraja.

Wakil Ketua Gerindra Tana Toraja, Adolf Pakke mewakili Zadrak Tombeg menyampaikan pendaftaran dilakukan di tiga partai dalam sehari memperlihatkan keseriusan Zadrak maju bertarung di Pilkada Tana Toraja.

“Kita mendaftar sekaligus silaturahmi dengan partai lain dan tentunya membangun koalisi,” tutur Adolf, Kamis (2/5/2024).

Ia juga mengatakan dalam membangun Tana Toraja yang lebih baik tidak cukup hanya satu partai saja, sehingga dibutuhkan kolaborasi lintas partai.

“Didasari dengan niat tulus membangun kerja sama lintas partai dan berakhir di koalisi Pilkada Tana Toraja,” ungkapnya.

Menurut Adolf, Zadrak Tombeg yang juga Wakil Bupati Tana Toraja merupakan salah satu figur yang dijagokan pada Pilkada Tana Toraja 2024 mendatang.

“Apalagi Pileg 2024 lalu, Gerindra dibawah kepemimpinan Zadrak berhasil raih enam kursi di DPRD Tana Toraja, berarti bisa mengusung sendiri calon bupati dan calon wakil bupati,” terangnya.

Diketahui pada Pileg 2024, Gerindra di Tana Toraja mencapai 29.770 suara, partai Golkar dengan 29.445 suara dan disusul partai NasDem dengan 21.647 suara.

Partai NasDem meraih enam kursi, sementara PDI Perjuangan raih empat kursi dan Demokrat juga raih empati kursi di DPRD Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan