Konsep Rilis KEMAWA

  • Bagikan

KEMAWA Bernapak Tilas Masa Kecil dengan Mendengarkan Syair Lagu Bulu Alaunna Tempe pada Acara Halal bi Halal

MAKASSAR. Kesatuan Masyarakat Wajo (KEMAWA) kembali melakukan semacam napak tilas masa masa kecil di tanah leluhur Wajo dengan mendengarkan syair lagu yang sangat populer Bulu Alaunna Tempe pada acara Halal bi Halal KEMAWA Selasa 30 April 2024 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Hikmah Halal bi Halal tahun 1445 H ini dibawakan oleh salah seorang putra Wajo dan sehari-hati adalah Guru Besar UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Firdaus Muhammad, M.A.

Lewat syair lagu itu yang sangat monumental, seakan membawa masyarakat Wajo yang hadir dalam acara serasa menelusuri lorong lorong waktu di masa lalu ketika suasana masa kecil di Tanah Wajo.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal KEMAWA, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum kepada media, Rabu malam 1 Mei 2024.

Pada malam halal bi Halal ini juga memberi warna tersendiri karena selain 67 Tahun Kemawa berdiri mengabdi untuk Wajo.

Pada acara ini sekaligus menyematkan logo atau PIN KEMAWA kepada para tokoh masyarakat seperti Gubernur Sulsel, Pj Bupati Wajo, Anggota DPR Terpilih H Andi Muzakkir, M.H dan Dr M Aras, M.Pd serta Mantan Bupati Wajo dan Para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

Kesempatan itu juga diurai oleh Sekjen Prof Dr Andis awal mula berdiri KEMAWA 1957 dengan ketua pertama Kolonel H Andi Hasanuddin Oddang biasa disapa Petta Panca, ditandai pendirian Asrama Wajo yang berada di depan Stadion Mattoanging Makassar.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini merunut kepengurusan KEMAWA yang diteruskan oleh Prof dr H. Andi Husni Tanra, Ph.D didampingi Sekjen Drs H Andi Marzuki Wadeng.

Setelah Pak Prof Andi Husni dilanjutkan oleh Prof Dr HM Natsir Nessa g didampingi Sekjen oleh Prof Ambo Ala, lalu digantikan oleh Drs H Andi Yaksan Hamzah, M.S, kemudian Prof Dr Aminuddin Ilmar dan Prof A. Rahman Rahim.

Saat ini Kemawa diketuai oleh Drs H. Andi Bau Sangkawana, M.S, Ketua Harian Drs. H. A.yudha Yunus dengan Sekretaris Jenderal Prof. Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum.

Pada acara Halal bi Halal ini bertaburan Guru Besar yang hadir berasal dari Wajo sesuai catatan penelusuran Wajo adalah kabupaten yang memiliki Guru Besar termasuk banyak sekitar 130 orang.

Turut hadir pada acara ini, Kasatpol PP Provinsi Sulsel Andi Arwin Azis mewakili PJ Gubernur Sulsel, Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu, Ketua KEMAWA Drs H Andi Bau Sangkawana M.Si (Datu Sangkawana) dan lainnya.***

  • Bagikan