Sopir Tertidur, Truk Angkut Kontainer Terjun ke Kolam Makale

  • Bagikan

Satu truk angkut kontainer terjun bebas ke dalam area Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (2/5/2024) pagi. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Satu truk kontainer terjun bebas ke area Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (2/5/2024) pagi.

Kecelakaan tunggal itu dialami sebuah truk merk Mitsubishi Fuso mengangkut satu kontainer dengan nomor polisi DD 8952 DK yang dikemudikan seorang pria, Hajir berasal dari Pinrang yang menuju Kabupaten Toraja Utara.

“Kejadian sekitar pukul 07.00 Wita, kecelakaan tunggal ini terjadi saat sopir bersama kernetnya tertidur diatas mobil,” ucap Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP M. Awaludin Kadir.

Lanjut Awaludin menjelaskan, kejadian bermula saat sopir memarkir kendaraan di depan Masjid Raya Makale pada pukul 23.00 Wita, Rabu (1/5/2024) kemarin.

Semalam, sopir dan kernet tidur diatas mobil bermaksud untuk beristirahat karena dalam keadaan capek.

“Keduanya bangun saat merasakan kendaraan bergerak dimana kondisi mesin mobil mati dan rem tidak berfungsi, sehingga mobil tercebur sampai ke kolam,” terang Awaludin.

Diketahui jarak dari lokasi parkir ke kolam berjarak 10 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena jalan raya sepi.

Hingga sore hari, mobil masih berada di dalam kolam Makale dan belum dievakuasi karena belum ada alat berat untuk mengangkut dari dalam kolam. (Risna)

  • Bagikan