Banjir Terjang Luwu, Banyak Warga Terjebak Banjir

  • Bagikan

Jalan trans Sulawesi di Suli Jumat Subuh lumpuh karena terendam banjir Jumat Subuh (3/5/2024). --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SULI---Hujan deras yang mengvuyur kabupaten Luwu semalam suntuk meyebabkan banjir bandang Jumat Subuh (3/52/2024) yang terjadi disejumlah kecamatan di Luwu, diantaranya Suli, Suli Barat, dan Bajo.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, hujan deras yang terjadi menyebabkan sungai Suli dan Sungai Bajo meluap secara bersamaan. Akibatnya, dataran permukiman penduduk dihantam banjir air bah berwarna coklat pekat.

Ketua DPD Golkar Luwu H Patahudding yang turun Jumat subuh di kecamatan Suli kepada Harian Palopo pos mengatakan banyak warga di Desa Malela, Cakkiawo, Botta Lempppacci, Cimpu Kecamatan Suli serta Desa Balla, Padang padang kecamatan Bajo jumat subuh sudah terendam banjir rumahnya dengan ketinggian bervariasi hingga dada orang dewasa.

"Kami langsung turun Jumat subuh karena banyak warga menelpon meminta pertolongan karena terjebak banjir. Mereka ketakutan karena ada beberapa warga memiliki anak kecil. Mereka terjebak banjir bandang," kata Patahuddin .

Pantauan Palopo Pos Jumat Subuh bahkan banjir bandang mulai naik di jalan trans Sulawesi di Desa Kasiwiang Kecamatan Belopa dan menyebabkan kemacetan panjang.

Sementara warga di sejumlah desa di medsos mulai meminta pertolongan karena air semakin naik.

"Ya Allah lindungi kami dari musibah ini. Kami mohon BPBD Luwu segera turun memberi bantuan perahu," kata Mutiah warga Desa Lempopacci. (andrie islamuddin)

  • Bagikan