Kolonel Inf Purn Agussalim SH Resmi Daftar Balon Bupati Luwu di Partai Demokrat, PDIP, dan PKB

  • Bagikan

PALOPO --- Pastikan diri maju bertarung di Pilkada Luwu, Kolonel Inf Purn Agussalim, SH resmi mengembalikan formulir di tiga partai politik, Kamis 2 Mei 2024. Dengan demikian, Pak Kolonel sudah resmi dan sah sebagai balon bupati di Partai Demokrat, PDIP, dan PKB.

Masyarakat dan tim sangat antusias mengantar Kolonel Inf Purn Agussalim mengembalikan formulir untuk mengikuti tahap penjaringan sebagai bakal calon bupati Luwu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu.

Sekitar pukul 10:00 Wita, Pak Kolenlel berangkat dari Markas Besar di Padangsappa menuju Belopa. Sekitar 100 kendaraan mengawal dan mengiringi pengantaran. Jadinya mirip "show of force" karena saking antusiasnya mereka mendukung Agussalim jadi bupati Luwu periode 2024-2029.

Dalam pengembalian formulir itu, Kolonel Inf Purn Agussalim,S.H. didampingi Tim relawan keluarga, Tim relawan Srikandi, Tim Saleko Alumni SMP Agussalim dan Tim Media dan masyarakat.

Ini sebuah langkah maju dan bentuk keseriusan Pak Kolonel untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Luwu pada 27 November 2024, mendatang.

Pengembalian formulir ini sekaligus pendaftaran dirinya secara resmi sebagai bakal calon bupati dari tiga partai tersebut. Yakni, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, dan PKB.

Agussalim dan rombongan mengembalikan formulir di PKB pukul 11:00 Wita, kemudiab partai PDI Perjuangan pukul 13:15 Wita, dan
Partai Demokrat pukil 14:30 Wita.

Saat pengembalian Agussalim diterima langsung oleh Tim Desk ketiga parpol tersebut.

"Ini bentuk keseriusan saya dengan tidak hanya mengambil tetapi juga mengembalikan formulir di tiga partai dengan melengkapi adminstrasi dan persyaratan lainnya,” ujarnya, kepada Palopo Pos, Kamis 2 Mei 2024, usai mengembalikan formulir.

Agussalim mengatakan, jika pengembalian formulir ini sebagai bentuk keseriusan dirinya maju menjadi calon bupati Luwu.

Jadi keinginan dan niat baik berkontribusi untuk membangun Kabupaten Luwu bagi Pak Kolonel harus diawali prosesnya di partai politik dalam mendapatkan syarat-syarat pencalonan.

Agussalim berjanji akan melanjutkan komunikasi dan ikhtiar politik ke para pihak agar dapat mendapatkan rekomendasi dan syarat-syarat dalam pencalonan ke KPU.

Berkaitan dengan siapa Bakal Calon Wakil Bupati yang nantinya akan bertarung bersamanya dalam Pilkada Luwu yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, dirinya masih belum membeberkan hal tersebut.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, tim relawan yang sangat antusias mengantar dirinya untuk menembalikan formulir di tiga parpol.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mengantar saya. Tadi ada sekitar 100 lebih mobil yang mengantar saya untuk mengembalikan Formulir," ucapnya.(ary)

  • Bagikan