Ria Ricis Resmi Jadi Janda Muda, Cerai dari Teuku Ryan

  • Bagikan
Ria Ricis dan Teuku Ryan-Instagram Redberrywedding

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya Ria Ricis resmi menyandang status janda.

Hal itu diketahui pasca resminya perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Jumat 3 Mei 2024 resmi memutuskan status orangtua Moana itu.

Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengatakan bahwa sudah memutuskan hasil putusan sidang perceraian menjatuhkan talak 1 yang diajukan oleh Ria Ricis terhadap Teuku Ryan.

"Untuk perkara tersebut kemarin sudah diputus secara e-court yang amar putusan pertama menolak esepsi dari tergugat dalam pokok perkara mengabulkan gugatan penggugat, menjatuhkan talak 1 bain sughro dari tergugat terhadap penggugat," ujar Taslimah ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat 3 Mei 2024.

Lebih lanjut, Taslimah memaparkan sejumlah gugatan yang telah disetujui oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Termasuk salah satunya hak asuh anak, Moana jatuh ke tangan Ria Ricis.

Meski hak asuh berada di tangan Ria Ricis, namun Majelis Hakim memberikan persyaratan agar tidak menghalangi Teuku Ryan untuk menyalurkan kasih sayang terhadap Moana.

"Terus anak penggugat dan tergugat dalam asuhan pemeliharaan penggugat dengan ketentuan bahwa penggugat tidak boleh menghalangi tergugat menyalurkan kasih sayang terhadap anak tersebut serta menghukum tergugat untuk membayar biaya untuk anak tersebut sampai dewasa dan mandiri," ujarnya.

Adapun putusan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan soal biaya nafkah yang harus dibayarkan oleh Teuku Ryan sebesar Rp10 juta per bulan.

Nafkah itu diberikan sampai Moana dewasa dan mandiri.

"Biaya anak nominal Rp10 juta per bulan. Itu putusan Majelis Hakim," tutur Taslimah.

Perjalanan Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan

Ria Ricis dan Teuku Ryan bertemu di Aceh.

Beberapa waktu berselang, Ryan dan keluarga datang dari Aceh ke Tangerang Selatan untuk bertemu keluarga Ria Ricis. Mereka kemudian menyiapkan rencana acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Lamaran digelar pada 23 September 2021.

Lalu acara yang digelar Live itu menyertakan rundown menandatangani sebuah plakat yang disebut sebagai 'Janji Cinta' pasangan tersebut. Ibu Ryan pun menyematkan cincin ke jari manis Ricis dan memberikan gelang emas murni khas Aceh kepada calon menantunya saat itu.

Beberapa bulan setelah itu, Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menikah 12/11/2021. (dis/pp)

  • Bagikan