Baru Empat Kandidat Walikota mendaftar di PAN Palopo

  • Bagikan

Ketua Tim Desk Penjaringan PAN Kota Palopo, Darsuni Dwi Putra Darwis. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO - Partai PAN Kota Palopo yang telah membuka pendaftaran Calon Walikota Palopo pada 2 Mei lalu mendapat apresiasi sejumlah tokoh politik.

Setidaknya, sudah ada 4 bakal calon walikota yang ingin meminang Partai PAN agar diberikan dukungan untuk maju dalam pilwalkot nanti, di antaranya Farid Kasim Judas, Putri Dakka, dr Nasaruddin, dan Rahmat Masri Bandaso.

Ketua Tim Desk Penjaringan PAN Kota Palopo, Darsuni Dwi Putra Darwis, mengatakan sangat mengapresiasi para tokoh politik tersebut yang ingin menjadikan PAN sebagai partai pendukung dalam Pilwalkot nanti, yang tentu tujuannya adalah untuk memajukan Kota Palopo nantinya.

"Kami apresiasi dan saat proses penjaringan masih terbuka dan kami masih menunggu kedatangan kandidat lain yang telah mengkonfirmasi akan mendaftar di partai PAN, kata Bung Oni, sapaan Darsuni.

Menurutnya penjaringan dilakukan sebagai upaya PAN untuk membuka peluang kepada kandidat yang memiliki visi yang sama untuk memajukan kota Palopo.

"Pendaftaran ini tidak dipungut biaya sama sekali dan Alhamdulillah kami mendapatkan apresiasi dari para cawalkot karena menggratiskan pendaftaran," ujar Bung Oni.

Partai PAN Palopo sendiri juga menyiapkan kadernya untuk ikut berkontestasi di pilwalkot nanti, di antaranya Ketua DPD PAN, Abduh Bakry Pabe. Juga ada 2 nama anggota dewan terpilih Silwadi dan Ely Niang, serta ia sendiri selaku kader milenial PAN yang mendulang suara signifikan di dapil 2 Kota Palopo yaitu Darsuni Dwi Putra Darwis.

"Kader-kader PAN Palopo juga memiliki kompetensi untuk memimpin Palopo karena itu kami juga membuka ruang koalisi dengan partai lain untuk bisa ikut berkontestasi dalam pilwalkot nanti," jelas Bung Oni. (*/pp)

  • Bagikan