Dihadiri RMB, Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah, Serukan Dukung Kader Menjadi Pemimpin Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Palopo, menggelar syawalan dan pengukuhan pimpinan cabang muhammadiyah tingkat kecamatan yang berlangsung di aula kantor Wali Kota Palopo, Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam kegiatan ini hadir para tokoh dan pengurus Muhammadiyah Palopo. Seperti, Ketua Muhammadiyah Palopo,  Tahmid Nur, Sekretaris Muhammadiyah, Hadi Pajarianto, Abu Bakar Malinta, Dr Suadi dan lain-lain sebagainya.

Hadir juga Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang tak lain kader tulen Muhammadiyah, dan dr Abdul Syukur.

Turut pula hadir asisten 3 Pemkot Palopo, Nuryadin dan yang mewakili Polres Palopo, termasuk para kader dari organisasi otonom Muhammadiyah.

Dalam kegiatan ini, sekretaris PD Muhammadiyah, Hadi Pajarianto dalam laporannya sedikit menyinggung akan peran Muhammadiyah dalam menjalankan dakwah. Termasuk peran dakwah dalam lingkup kekuasaan. "

"Palopo akan menghadapi perhelatan Pilkada ke depan. Maka dari itu Muhammadiyah akan harus mengambil peran ini dan siap mendukung kadernya yang akan maju," kata Hadi Pajarianto disambut aplaus.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah, Tahmid Nur juga menyerukan bahwa Muhammadiyah harus terorganisir. Termasuk teorganisir dalam persaingan calon pemimpin daerah.

"Muhammadiyah tidak hanya pandai berbicara, namun ketika ia diberi peran maka tentu bisa dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab.
Mendorong pembangunan amal usaha, dan dapat menghidupi orang lain melalui amal usaha," katanya. (arsul syafruddin)

  • Bagikan