Elkan Baggott Tambah Amunisi Indonesia U-23 Saat Jajal Guinea di Play-off Olimpiade 2024, Berikut Jadwalnya

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-23 memperlihatkan semangat juang yang menginspirasi dalam perjalanan mereka menuju Olimpiade 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Timnas U-23 kembali akan berjuang hidup mati untuk bisa lolos di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Skuad Garuda Muda akan menjajal tim asal Afrika, Guinea dalam babak play off.
Untuk pertandingan ini, akan berlangsung pada, Jumat, 10 Mei 2024 mulai pukul 01.00 WITA.

Guinea merupakan wakil dari Afrika, di INF Clairefontaine, Prancis, dengan tujuan merebut satu tempat ke Olimpiade 2024.

Pada duel nantinya, timnas akan kedatang amunisi baru. Yah, Shin Tae-yong telah merespons kemungkinan memanggil Elkan Baggott untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda dalam partai hidup mati ini.

Meskipun hanya finis keempat dalam tiga kuota Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 masih bersemangat untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (3/5) dini hari WIB.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024 mengalami rangkaian pertandingan yang menarik dan penuh tantangan.

Dalam fase grup, meskipun menghadapi kekalahan dari Qatar dengan skor 2-0.

Indonesia berhasil bangkit dengan kemenangan tipis 1-0 atas Australia dan kemenangan meyakinkan 4-1 melawan Yordania.

Di babak perempat final, pertandingan yang sangat sengit melawan Korea Selatan berakhir imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 11-10 dalam adu penalti yang dramatis. Hanya saja, di babak semifinal, harus mengakui keunggulan Uzbekistan 2-0 yang membuat Rizky Ridho harus bermain untuk memperebutkan posisi ketiga.

Namun, sekali lagi, timnas Indonesia kalah dari Iraq dengan skor tipis 2-1 dan hanya menempati posisi empat.

Berada di urutan keempat, memaksa Pasukan Garuda Muda harus bermain play off untuk bisa berjuang di Olimpiade Paris 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut peluang Timnas Indonesia U-23 masih terbuka lebar lolos Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 finish di posisi keempat. Setelah di perebutan tempat ketiga mereka takluk dari Irak.

Meski hasilnya tidak memuaskan karena finish di posisi keempat Piala Asia U-23 2024, Erick Thohir tetap memberikan apresiasi untuk Skuad Garuda muda.

Erick menyebut Timnas Indonesia U-23 sudah tampil membanggakan dan hasil ini adalah pencapaian yang luar biasa.

"Garuda Muda membanggakan, pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski finish di posisi keempat, peluang Indonesia untuk melaju ke ajang Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

Yaitu melalui jalur Play-off dan berhadapan dengan perwakilan dari benua Afrika yaitu Guinea U-23.

Erick pun mengingatkan bahwa ini merupakan peluang terakhir Pratama Arhan Cs untuk bisa lolos ke Olimpiade. Dan hal ini harus di manfaatkan sebaik-baiknya.

"Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” tuturnya.

“Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bismillah," terangnya. (fajar-ps/pp)

  • Bagikan