Indonesia Gagal Juara Thomas Cup 2024, Bagas/Fikri Kalah, Hanya Rebut Runner-Up

  • Bagikan

Foto: dok. PBSI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TIONGKOK--
Indonesia harus puas di posisi Runner Up Piala Thomas 2024 kali ini.

Kepastian itu, setelah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah. Indonesia pun takluk 1-3 dari China di final Thomas Cup 2024. Itu berarti, Tim Merah-Putih finis sebagai runner-up.

Posisi Indonesia sebenarnya sudah ada peluang untuk bangkit. Andai Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang lawan menghadapi He Ji Ting/Ren Xiang Xu pada partai keempat final di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu (5/5/2024) malam WIB, maka partai penentuan akan terjadi.

Hanya saja, pasangan Bakri, julukan ganda putra ini, tak bisa keluar dari tekanan dan kalah 11-21, 15-21 dalam tempo 38 menit.

Setelah merebut dua poin pertama, Bagas/Fikri kehilangan delapan poin beruntun ke lawan. Mereka pun tertinggal 3-10, lalu menutup interval 5-11.

Jarak itu gagal dipangkas Bagas/Fikri, justru makin lebar hingga sempat ketinggalan 7-16. Mereka pun merelakan gim pertama 11-21.

Bagas/Fikri sempat menempel ketat Ji Ting/Xiang Yu di awal gim kedua. Namun mereka kemudian tercecer akibat sejumlah kesalahan, hingga tertinggal 7-11 saat jeda.

Tekanan dari lawan sulit diatasi Bagas/Fikri, bikin mereka kesulitan memangkas jarak. Kemenangan China pun dikunci He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia pun harus puas finis sebagai runner-up. Satu-satunya poin Indonesia didapatkan dari Jonatan Christie pada partai ketiga.

China memenangi lagi Piala Thomas setelah 2018. Mereka kini mengoleksi 11 gelar tertinggal tiga dari Indonesia yang masih jadi penguasa. (*/net/pp)

  • Bagikan