IKA-PMDS 95 Peduli Bencana Luwu, Bantu Mesin Alkon Untuk Bersihkan Sumur Warga

  • Bagikan

IKA-PMDS Angk 1995 Senin, 6 Mei 2024 menyalurkan bantuan berupa mesin alkon dan mesin pembersih lantai di Kelurahan Lindajang. Hal ini untuk mmbantu warga mempercepat mendapatkan air bersih dari sumur dan mempercepat pembersihan rumah. --andrie islamuddin--  

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SULI BARAT-- Bencana banjir dan tanah longsor hingga Senin, 6 Mei 2024 mengundang simpati dan kepedulian sesama.

Seperti yang dilakukan Ikatan Alumni Pesantren Modern Dato Sulaiman Palopo (IKA-PMDS) Angkatan 1995. Mereka ikut memberikan bantuan kepada warga terdampak di Kelurahan Lindajang Kecamatan Suli Barat.    
Warga Lindajang, Muh Iskandar Syarifuddin, kepada Palopo Pos mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi kepada IKA-PMDS 95 yang turun langsung memberikan bantuan cukup lengkap, berupa sembako, alat pembersih lantai rumah bahkan mesin Alkon dan mesin pembersih lantai rumah kepada warga Lindajang.

"Kami sangat berterima kasih kepada IKA-PMDS 1995 yag telah memberikan bantuan cukup lengkap dan sangat dibutuhkan warga di Lindajang. Pasca banjir kami memang krisis air bersih, sumur-sumur warga banyak yang kotor dan berlumpur. Alhamdulillah bantuan mesin alkon dan alat pembersih rumah sangat membantu masyarakat untuk segera mendapatkan air bersih," ungkap Iskandar.

Koordinator IKA PMDS 95 Peduli Bencana Luwu, Arniati, didampingi sejumlah rekannya, kepada Palopo Pos, bantuan logistik sembako, alat pembersih, dan mesin Alkon dan mesin pembersih lantai terkumpul berkat donasi internal IKA PMDS 95 dan para donatur yag datang dari berbagai pihak, sehingga terkumpul dana cukup signifikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan IKA PMDS 95 yang menyisihkan sebagian rezkinya untuk berbagi sesama yang membutuhkan warga terdampak banjir di Kabupaten Luwu. Terkhusus kami juga mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sejumlah donatur seperti Rayyan Menara Travel, Kinana Travel, Dicky Travel, Hira Tour, Najah Tour, Ujas Tour, Meida Travel, Bapak Chaerul Umam, Keluarga H Gode, Bapak Anwar dan semua pihak yang tidak bisa kami sebut satu-persatu. Bantuan ini amat bermanfaat dan semoga dibalas oleh Allah SWT dengan kesehatan dan rezki yang melimpah," kata Arniati.      
 
Bantuan yang diberikan IKA PMDS-95 kepada warga Luwu terdampak banjir, tidak hanya akan disalurkan di Lindajang, tqpi juga akan disalurkan ke desa pada kecamatan lain yang juga terdampak banjir dan tanah longsor.

Adapum bantuan yang diberikan diantaranya, beras, telur, air mineral, mie insta, makanan anak-anak, obat-obatan, sikat pembersih lantai, ember, timba, sapu,pel, alat pengering lantai, sabun cuci, sabun mandi, obat pembersih lantai, sarung, mukena dan pakaian dan jilbab. (andrie islamuddin)

  • Bagikan