Marga Taufiq Langsung Koordinasi Wilianto Tanta

  • Bagikan
  • Salurkan Bantuan ke Luwu Melalui PSMTI dan Yayasan Budi Bhakti Kota Palopo

PALOPO --- Bantuan kemanusiaan terus mengalir ke Kabupaten Luwu. Baik dari instansi pemerintah, BUMN, swasta, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. Bantuan Luwu berduka datang dari
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Palopo dan Yayasan Budi Bhakti Kota Palopo. Bantuan ini berkat koordinasi Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH, MH yang melakukan koordinasi
Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta.

Mayjen TNI Purn Marga Taufiq melakukan pertemuan dengan Ketum PSMTI Wilianto Tanta bersama dengan timnya. Saat bertemu dengan mereka, tokoh masyarakat Luwu ini memang spesifik membicarakan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu. Sekaligus pertemuan silaturahmi. Mereka cukup akrab dan sesekali mereka tersenyum. ''Saudara kita dari PSMTI Kota Palopo dan Yayasan Budi Bhakti sudah turun ke lapangan,'' ujar Mayor Jenderal TNI Purn Dr Marga Taufiq, SH, MH, kepada Palopo Pos, Senin 6 Mei 2024. ''Mereka langsung koordinasi dengan ketum PMTI bapak Willy,'' tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budi Bhakti Kota Palopo, Beny Wijaya membenarkan kalau mendapat arahan langsung dari atas. ''Kita saling koordinasi, baik ke ketum dan sesama pengurus PSMTI Kota Palopo. Sehingga kita bisa turun bantu saudara-saudara dan keluarga kita di Luwu,'' ucap Beny Wijaya, kepada Palopo Pos, Senin 6 Mei 2024. ''Dari hasil koordinasi yang tidak lama langsung terkumpul bantuan ini,'' tambahnya.

Ketua PSMTI Kota Palopo diketuai oleh Luis Chandra. Dan Yayasan Budi Bhakti ketuanya dalah Beny Wijaya. ''Ini sudah menjadi tradisi kita di PSMTI dan Yayasan Budi Bhakti. Selalu turun membantu kalau ada musibah bencana begini,'' lanjut Beny Wijaya.

Bantuan kemanusiaan PSMTI dan Yayasan Budi Bhakti dilepas di istana kedatuan Luwu. Menuju Kabupten Luwu. Bantuan sembako diangkut menggunakan lima mobil box dan satu mobil yang dibranding kedatuan Luwu.

Adapun bantuan yang disalurkan, rinci Benny Wijaya,
sembako, air minum 300 dos, inter mie 100 karton, paket beras minyak dan gula sebanyak 125 paket. ''Jadi ini juga pengarahan dari atas sehingga kita turun salurkan bantuan kemanusiaan ini ke Kabupaten Luwu,'' kata Beny Wijaya sembari memvideokan bantuan yang sudah dikemas di atas mobil box.

Saat pelepasan dari kedatuan Luwu tampak Beny Wijaya bersama
Robyn, Tolny, pengurus PSMTI Kota Palopo, dan Yayasan Budi Bhakti Palopo.(ary)

  • Bagikan