Seharian, PPNI Palopo Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo berangkat membawa bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kab. Luwu, Senin, 6 Mei 2025 kemarin.

Rombongan yang dipimpin Ketua PPNI Palopo, Taufiq SKep Ms MKes menyalurkan bantuan pada beberapa lokasi. Ada yang disalurkan di Dapur Umum Pemkot Palopo di pelataran Kantor Camat Suli.

''Di Posko Pemkot Palopo, kami diterima Pj Wali Kota (Asrul Sani) bersama Kadis Sosial, Pak Zulkifli,'' katanya.


Selain itu, PPNI juga menylurkan langsung bantuan ke masyarakat. ''Seharian ini, kami bawa bantuan di Belopa, Bonelemo Kec. Bajo Barat, lalu Desa Buntu Barana, Kel. Suli, dan Desa Murante Kec. Suli,'' kata Taufiq kepada Palopo Pos.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni bahan makanan dan minuman (Mamin) serta obat-obatan. ''Kami juga bantu masyarakat membersihkan lumpur di rumah warga,'' kata Taufiq yang juga Sekretaris DPRD Palopo.

''Kami dari PPNI turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berada di lokasi bencana. Semoga bencana ini bisa cepat tertangani dengan baik. Dan tidak terulang lagi ke depan,'' kata Taufiq yang dikenal ramah kepada siapanya saja.

Ditambahkan, dalam penyaluran bantuan, PPNI bersama dengan Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Palopo. (ikh)

  • Bagikan