KKM Bone Palopo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Luwu

  • Bagikan

Nampak Dewan Pembina KKM Bone Palopo H Bahar, Sekertaris Umum Kafrawi, Iqbal Bahar, Ahmad, dan anggota KKM Bone Palopo saat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Desa Cimpu Utara Kecamatan Suli, Luwu, Senin, 6 Mei 2024 petang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Palopo turut memberikan empatinya kepada korban banjir yang terjadi di Kabupaten Luwu, khususnya masyarakat di Kecamatan Suli.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok, pakaian layak pakai, pakaian bayi, dan alat pembersih kotoran akibat banjir.

Penyaluran bantuan ini, dikoordinir langsung Dewan Pembina KKM Bone Palopo H Bahar, Sekertaris Umum Kafrawi, Iqbal Bahar, dan beberapa pengurus KKM Bone Palopo lainnya.

Menurut H Bahar, donasi yang disalurkan 6 Mei 2024 petang itu, rencana awalnya akan diserahkan ke Posko Induk atau posko lainnya.

Hanya saja, tambahnya, dengan pertimbangan dan pendapat beberapa masyarakat, beberapa daerah yang diterjang banjir belum mendapat bantuan.

Dengan lambatnya atau bahkan daerah paling jauh bisa dikatakan tidak tersentuh bantuan mulai terjadinya banjir sehingga langsung dialihkan ke tempat masyarakat yang terdampak.

''Kebetulan ada warga Bone, yakni Pak Ahmad yang juga korban banjir menunjukkan lokasi-lokasi yang belum tersentuh. Kami pun bergerak ke sana bersama-sama tepatnya di desa paling ujung yakni Cimpu Utara,'' kata H Bahar.

''Alhamdulillah, kami menyalurkan bantuan tersebut dari donasi anggota KKM Bone. Moga, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang dilanda banjir,'' tambah Iqbal Bahar didampingi Kafrawi. (*/pp)

  • Bagikan