Naik Heli, HMD Dampingi Kepala BNPB Tinjau Daerah Terisolir di Latimojong

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, LATIMOJONG-- Pada Senin (6/5) lalu, anggota DPRD Sulsel, Dr Husmaruddin (HMD) mewakili Ketua DPRD Sulsel, mengikuti rapat darurat bencana bersama Kepala BNPB Letjen Suhrianto SSos MM bersama Ketua Komisi 8 DPR-RI, dan Forkopimda.

Rapat itu membicarakan kedaruratan tujuh provinsi dan tujuh kabupaten, terutama Tana Luwu yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Esoknya, Selasa, 7 Mei 2024 pagi, HMD yang peduli dan cinta tanah kelahirannya, Luwu, ingin mewakafkan diri untuk masyarakat, naik heli mendampingi BNPB RI dari Makassar menuju Bua lalu menuju Latimojong berusaha menjangkau daerah terisolir daerah Timbusang dalam rangka memastikan kondisi masyarakat.

HMD sebagai wakil rakyat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya ini, dan semoga mensinergikan kekuatan sumber daya yang dimiliki dengan pihak Polda, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten yang terdampak untuk memperbaiki dan membantu masyarakat di tengah kesusahan saat ini.

"Terima kasih kami sampaikan sebagai wakil rakyat dan semoga terhitung sebagai amal jariyah," kata HMD kepada Palopo Pos, Selasa malam.

Dan yang sisyukuri, selain rombongan BNPB, juga hadir Pangdam, Kapolda, untuk memastikan kondisi yang ada. "Terima kasih Kapolda, rombongan BNPB dan semua stakeholder yang membantu," katanya.

HMD Menitip harapan kepada Kementerian PUPR yang menangani Balai Jalan dan Jembatan untuk membuat jembatan darurat yang putus. Karena yang mendasar adalah akses jalan dan jembatan untuk menjangkau daerah terisolir. Karena hampir semua daerah pegunungan masih terisolir. Semiga semua yang kita upayakan bermanfaat.

HMD juga naik heli Polda menembus Dusun Tobalo, Desa Poringan, Kec Suli Barat, salah satu wilayah banjir yang terdampak sangat parah. Sekalian koordinasi untuk lampu PLN. (ikh)


  • Bagikan