Harga Mati, Wajib Menang! Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

  • Bagikan

Pemain Keturunan Nathan Tjoe-A-On, foto: PSSI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Partai hidup mati akan dilakoni Timnas Indonesia U-23 di laga play off menuju olimpiade 2024.

Pratama Arhan cs akan melawan tim asal Afrika, timnas Guinea U-23.

Tidak ada kata lain, Indonesia wajib memenangkan partai ini kalau ingin lolos di Olimpiade di Paris nantinya.

Hanya saja, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong seperti akan dibuat pusing menentukan starting line upnya di babak play-off Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea.

Sebelumnya, Skuad Garuda Muda, harus melalui babak play-off ini karena sebelumnya hanya finish di posisi keempat ajang Piala Asia U-23 2024.

Laga yang mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Guinea sendiri akan berlangsung di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 21.00 WITA.

Shin Tae Yong sendiri sepertinya bakal dibuat pusing karena beberapa pemain pilar di skuad hampir pasti absen di pertandingan ini.

Satu nama pemain yang dipastikan bakalan absen adalah sang kapten Rizky Ridho karena harus menjalani akumulasi kartu.

Selain itu, ada juga nama Justin Hubner yang sampai saat ini belum ada kejelasan setelah sebelumnya harus kembali ke klubnya usai membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Setelah ajang tersebut, Hubner diketahui langsung kembali ke Jepang di klubnya saat ini yaitu Cerezo Osaka. Sampai saat ini, PSSI pun masih terus melobi pihak klub agar kembali memberi izin pemainnya itu.

Ada juga nama Elkan Baggott yang disebut akan bergabung ke tim meski di ajang Piala Asia U-23 ia tidak ikut berpartisipasi.

Pihak PSSI sendiri juga sudah mengirimkan surat ke klub Baggott, Ipswich Town agar ia diberi izini bergabung. Namun, nasibnya sama sampai ini belum ada kejelasan.

Praktis hanya ada nama Alfreandra Dewangga yang menjadi pemain baru di skuad Timnas Indonesia U-23 usai ajang Piala Asia U-23 2024.

Dewangga diketahui tiba di Paris, pada Selasa (7/5/2024). Dan ia pun langsung ikut di sesi latihan tim.

Hadirnya pemain ini sendiri diharapkan mampu menambahkan kekuatan sekaligus menambal kekosongan yang di tinggal beberapa pemain di lini belakang.

Melihat komposisi pemain yang ada di skuadnya saat ini, Shin Tae Yong pun kemungkinan akan melakukan beberapa perombakan di starting line up.

Untuk posisi penjaga gawang kemungkinan besar masih akan dipercayakan kepada Ernando Ari.

Kemudian di lini belakang, ada nama Nathan Tjoe-A-On yang menjadi komando di temani Muhammad Ferrari dan tentunya amunisi baru Alfreandra Dewangga.

Untuk posisi wing back kemungkinan besar masih akan tempati juga oleh Pratama Arhan dan Rio Fahmi di sisi kiri dan kanan.

Kemudian di lini tengah sebagai penyeimbang tim masih ada nama Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Kemudian untuk trio di lini depan, diprediksi masih akan sama seperti menghadapi Irak. Ada Rafael Struick, Kelly Sroyer dan Witan Sulaeman. (*/fjr/pp)

Berikut Prediksi Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Guinea U-23.

Timnas Indonesia U-23

(3-4-3): Ernando Ari; Nathan Tjoe-A-On, Muhammad Ferrari, Alfreandra Dewangga; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Pratama Arhan, Rio Fahmi; Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae Yong.

  • Bagikan