Air Sungai Latuppa Tiba-tiba Surut, Warga Panik, Kadis BPBD Burhan Nurdin: Sempat Tertutup Longsoran, Sudah Aman Tapi Tetap Waspada

  • Bagikan

Warga Latuppa mengemas barang ingin mengungsi ke daerah aman. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hujan deras mengguyur wilayah pegunungan Kota Palopo petang tadi, mengakibatkan Sungai Latuppa meluap hingga ke pemukiman warga di dataran rendah terendam, Rabu, 08 Mei 2024.

Air Sungai Latuppa yang semula meluap itu, tiba- tiba turun drastis hingga menyebabkan warga Latuppa panik dan mengungsi ke rumah warga yang dianggap aman dari ancaman banjir.

"Tabe, info di gunung ada longsoran. Imbau dulu warga waspada, karena air kemungkinan tertampung, jangan sampai jebol," bunyi pesan berantai yang berseliweran di grup WhatsApp.

Merespon pesan dan informasi tersebut anggota DPRD Palopo, Jabir bersama aparat pemerintah setempat dan tim BPBD meninjau langsung aliran Sungai Latuppa di Siguntu.

Kepala Dinas BPBD Palopo, Burhan Nurdin Kalak yang dikonfirmasi juga membenarkan bahwa aliran sungai di Siguntu sempat tertutup oleh longsoran tanah.

"Tabe longsoran sudah tembus. Air memang sudah berkurang. Info dari Siguntu kondisi sudah aman akan tetapi, tetap diimbau selalu waspada," kata Burhan.(Riawan)

  • Bagikan