Bekuk PSG, Dortmund Melenggang ke Final Liga Champions, Edin Terzic: Kami Menderita Tapi Pantas ke Final

  • Bagikan
Striker haus gol PSG, Mbappe tidak berdaya menghadapi barisan pertahanan Dortmund. --a--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PARIS-- Perjuangan Borussia Dortmund untuk melenggang ke final Liga Champions 2023/2024 begitu luar biasa. Klub asal Jerman ini, berhasil mengalahkan tim kuat PSG di leg kedua babak semifinal hari ini, 8 Mei 2024.

Bermain di Parc des Princes, Dortmund menang 1-0 berkat gol tandukan Mats Hummels di menit ke-50. Kemenangan ini membuat klub Jerman itu unggul agregat 2-0.

"Kami sangat menderita, tapi kami menunjukkan penampilan tandang yang sangat bagus melawan tim yang sangat kuat di lini depan; sangat cepat, sangat mobile. Kami mencatat dua clean sheet, kami memenangkan kedua pertandingan di semifinal. Ini luar biasa dan luar biasa,” kata Pelatih Dortmund, Edin Terzic kepada DAZN.

Edin Terzić menegaskan, ini seperti mimpi bagi Dortmund. Namun, ia menegaskan bahwa mereka sangat layak memenangkan pertandingan dan lolos ke partai puncak.

“Ini hampir tidak nyata. Saya pikir secara keseluruhan kami pantas mencapai final. Kami datang ke sini untuk menghadapi tim yang memiliki banyak kualitas. Itu berkat kerjasama tim, diberikan sedikit keberuntungan juga. Saya sangat bangga dengan tim saya, staf saya, dan seluruh klub,” tegasnya.

Di final yang akan berlangsung di Wembley, Dortmund akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pada leg pertama, Bayern dan Madrid bermain imbang 2-2 di Allianz Arena. Dini hari nanti, giliran Madrid yang akan menjamu Bayern di Santiago Bernabeu. (fajar/pp)

  • Bagikan