Lurah Rampoang Tiga Kali Bawa Bantuan dari Warganya ke Korban Banjir Bandang di Luwu

  • Bagikan

Lurah Rampoang, Harumin bersama staf, RT/RW dan perwakilan warga foto bersama sebelum membawa bantuan ke Luwu. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG-- Kepedulian dan kekompakan warga Kelurahan Rampoang, Kota Palopo terhadap warga korban bencana alam di Kabupaten Luwu patut di ajungkan jempol.

Pasalanya, pasca musibah bencana alam yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten pada (03/05/2024) lalu, warga Kelurahan Rampoang sudah beberapa kali mengirimkan bantuan sembako hingga kebutuhan lainnya ke lokasi bencana.

Tidak hanya satu atau dua kali saja warga di kelurahan ini mengirimkan bantuan ke Kabupaten Luwu tepatnya di Kecamatan Suli dan sekitarnya.

Seperti diungkap Lurah Rampoang, Harumin, kepada Palopo Pos, Rabu, 08 Mei 2024.

Lurah Rampoang yang akrab disapa Takur ini, mengatakan sudah dua kali bantuan yang dikumpul warganya dikirim ke lokasi bencana alam di Luwu.

"Bantuan pertama dikirim pekan lalu. Kemudian kemarin (7/05) untuk kedua kalinya kami dari pihak Kelurahan beserta RT/RW dan beberapa warga mengirim lagi bantuan yang dikumpul secara sukarelawan dan inisiatif warga Kelurahan Rampoang. Tidak sampai disitu saja, saat pulang dari lokasi bencana kemarin, ada lagi warga yang menelfon ke saya mengatakan ingin mengirim lagi bantuan ke sana (Luwu) dan InsyaAllah kami akan kembali lagi ke lokasi bencana dengan membawa bantuan ketiga itu dalam waktu dekat ini,"ucapnya.

Pengiriman bantuan sebelumnya, lanjut Lurah yang dikenal warganya ini sangat humoris, mobil yang digunakan membawa bantuan ke lokasi bencana itu tidak kurang dari dua unit mobil pickup.

"Karena rasa kepedulian dan kekompakan masyarakat Kelurahan Rampoang terhadap saudara kita yang tertimpa musiba benana alam di Luwu, sehingga setiap kami berangkat membawa bantuan, mobil yang disiapkan harus lebih dari satu unit. Dan yang kemarin saja kami pake empat mobil untuk membuat semua bantuan yang dikumpul oleh warga,"ungkapnya.

Melihat antusias dan kepedulian warganya itu, Lurah Rampoang ini secara pribadi mengungkapkan rasa syukur serta bangga kepada warga yang telah menyisihkan harta, tenaga dan waktunya untuk korban bencana alam di Luwu.

"Sebagai Lurah Rampoang, saya merasa sangat bangga melihat warga yang begitu kompak dan tinggi rasa kepedulinya. Karena ini amanah dari warga Rampoang, setiap pengiriman dan saat di lokasi bencana kami sampaikan ke warga disana bahwa bantuan yang kami bawa itu merupakan bantuan yang dititipkan warga ke kami,"ucapnya.

Selain sembako, masih kata Takut ada juga pakaian layak pakai mulai dari pakaian dewasa hingga anak- anak, perlengkapan mandi, minyak telon, dan popok.

"Semua bantuan itu kami sortir terlebih dahulu di kantor lurah kemudian dikemas agar lebih mudah dibagi saat tiba di lokasi. Perlu juga saya sampaikan, bahwa semoga setiap yang didonasikan oleh warga ini, dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua dan sekali lagi terimakasih saya ucapkan kepada semua warga Kelurahan Rampoang yang ikut berpartisipasi mengumpulkan bantuan yang didominasi untuk saudara kita di Luwu,"tambahnya.(Riawan)

  • Bagikan