PT. Comextra Majora Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu

  • Bagikan
Kepala Kantor PT. Comextra Majora Cabang Palopo, Thomas Sulluk, SP (kiri) menyerahkan bantuan sembako di Posko Induk Bencana Banjir Luwu di Tribun Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kamis 9 Mei 2024. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BELOPA -- Bencana alam banjir bandang dan longsor menerjang Kabupaten Luwu sepekan lalu, ribuan masyarakat pun terdampak.

Sebagai bentuk dukungan dan turut meringankan beban musibah yang menimpa masyarakat Luwu ini, PT. Comextra Majora merasa terpanggil untuk memembantu. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam ekspor komoditi, PT. Comextra Majora menyalurkan sejumlah bahan pokok seperti beras, mie instant, dan sebagainya ke Posko Induk Banjir Bandang Kabupaten Luwu di Tribun Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kamis 9 Mei 2024.

Penyerahan dilakukan Kepala Kantor PT. Comextra Majora Cabang Palopo, Thomas Sulluk SP yang diterima pihak Dinsos Kab. Luwu (Tagana).

Kepada Palopo Pos, Thomas mengungkapkan, kalau bantuan tersebut sebagai dukungan dan diharapkan meringankan beban akan kebutuhan sembako masyarakat terdampak bencana di Kab. Luwu. "Bantuan ini semoga dapat disalurkan segera ke warga yang membutuhkan," ucap Thomas kepada Palopo Pos.

Sebagai informasi PT. Comextra Majora tak hanya kali ini ikut andil dalam membantu masyarakat terdampak bencana. Sebelumnya, juga saat terjadi banjir bandang di Luwu Utara, PT. Comextra Majora mengirimkan paket sembako untuk warga terdampak kala itu. Lalu saat kejadian tanah longsor di Desa Ilan Batu, Kec. Walenrang Barat, beberapa tahun lalu, juga kembali PT. Comextra Majora mengirimkan bantuan.

"Kami terus berkomitmen membantu masyarakat," pungkas Thomas.

Diketahui, PT. Comextra Majora Cabang Palopo berkedudukan di Jl. Dr Ratulangi. Di sana masyarakat juga bisa mendapatkan biji mete siap santap yang berkualitas (premium) dengan harga murah.

PT Comextra Majora sejak tahun 1998-2016, Comextra hanya melayani pasar ekspor dan membangun brand. Eksportir asal Makassar ini menyuplai supermarket besar di Amerika, Eropa, dan Asia Pacific yang memiliki kurang lebih 22.000 store.

Awal mulai Comextra Majora masuk ke Tokopedia adalah dari 2018, namun penjualan belum berjalan. Baru di akhir tahun 2020, Comextra melihat terdapat peluang untuk menjual produk di Tokopedia. Mereka pun langsung memperbarui foto produk dengan memasukkan produk kacang mete kualitas biasa dengan harga terjangkau.

Sebagai informasi, pada tahun 2016, lalu, Presiden Jokowi berkunjung ke pabrik PT Comextra Majora di Makassar.(idr)

  • Bagikan