Rahmat Al Kafi Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilwalkot Palopo 2024

  • Bagikan

Palopo Pos -- Tokoh muda Kota Palopo, Rahmat Al Kafi jadi perbincangan hangat jelang Pilwalkot Palopo 2024 mendatang.

Rahmat Al Kafi tokoh muda yang dikenal memiliki jejaring luas yang berpotensi meraih dukungan luas di kontestasi politik Kota Palopo terutama dari anak muda dan masyarakat pegunungan.

Sosok anak muda ini, digadang bisa menjadi kuda hitam jika digaet oleh figur potensial menjadi Calon Wakil Walikota di Pilwalkot Palopo 2024.

Direktur Literatur Institut, Asran Siara menyebut potensi Rahmat Al Kafi mampu memberikan kejutan-kejutan baru terhadap peta politik di Pilwalkot Palopo 2024 karena sebagai Mantan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel dan menjadi socialpreneur dengan mendirikan banyak media serta saat ini menjadi pengurus DPP KNPI, Rahmat Al Kafi memiliki jaringan nasional yang kuat.

Asran Siara menyebut, kontestasi politik di Pilwalkot Palopo 2024 masih sangat dinamis.

Hadirnya figur baru yang memiliki potensi dengan menawarkan gagasan-gagasan baru sangat dinantikan oleh masyarakat sebagai pemilih.

"Figur Rahmat Al Kafi wajar menguat karena memiliki struktur pemenangan yang solid yang didominasi oleh kalangan generasi muda dan memiliki gagasan yang jelas untuk Palopo. Selain itu, sebagau mantan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel dan menjadi socialpreneur dengan mendirikan banyak media serta saat ini menjadi pengurus DPP KNPI, Rahmat Al Kafi memiliki jaringan nasional yang kuat," terangnya.

Ia menambahkan, tidak banyak figur yang masuk bursa di Pilwalkot Palopo yang konsisten mendorong ide gagasan seperti yang dilakukan Rahmat Al Kafi.

"Jika dia (Rahmat Al Kafi) konsisten dan menjaga ritme, bukan tidak mungkin akan turut mewarnai Pilwalkot Palopo 2024 kedepan," imbuhnya.

Diketahui, sejumlah partai politik di Kota Palopo mulai melakukan pemetaan dengan membuka pendaftaran calon Walikota maupun Wakil Walikota.

Hingga saat ini, Rahmat Al Kafi sudah mendaftar di Partai Demokrat Kota Palopo melalui tim pemenangannya untuk mencalonkan sebagai Calon Wakil Walikota Palopo.

  • Bagikan