Terobos Hujan, Prajurit Kodim 1403 Palopo Distribusikan Sembako ke Desa Terisolir Gunakan Trail

  • Bagikan
PRAJURIT TNI Kodim 1403 Palopo terobos longsor dan hujan saat mendistribusikan sembako ke Latimojong, Rabu sore 8 Mei 2024. Nampak anggota TNI Kodim Palopo juga membantu kendaraan warga yang terjebak di longsor. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BAJO BARAT -- TNI adalah rakyat. TNI hadir untuk rakyat. Dengan adanya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, kehadiran TNI sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat, utamanya dalam hal membantu masyarakat dan pendistribusian logistik ke daerah terisolir.

Seperti dari pantauan Palopo Pos di Desa Kadundung, Kec. Latimojong, Kab. Luwu, Rabu sore 8 Mei 2024, sejumlah personel TNI AD Kodim 1403 Palopo di bawah arahan Dandim Letkol Arm Kabid Bintoro Priyambodo melakukan distribusi sembako ke desa-desa terisolir menggunakan motor trail.

Tak hanya itu sejumlah personel TNI Kodim 1403 Palopo hadir di sejumlah titik longsor membantu masyarakat yang terjebak di kubangan tanah becek, dengan membantu membawakan barang masyarakat dan membantu kendaraan masyarakat yang terjebak.

Tak hanya itu, personel TNI Kodim 1403 Palopo bersama Kompi C Yonif 721/Makkasau juga mendirikan posko induk di Desa Saronda, Kec. Bajo Barat. Dari posko inilah sembako didistribusikan ke Latimojong.

Tak peduli hujan atau tidak, prajurit TNI Kodim 1403 Palopo tetap semangat mengabdi untuk rakyat.

Dandim 1403/Palopo Letkol Arm Kabid Bintoro Pryambodo S.IP, mengungkapkan di Kec, Latimojong yang saat ini terisolir karena tidak adanya akses menuju ke Latimojong Hal ini Disebabkan adanya beberapa titik longsor di sepanjang jalan, hanya dapat dilalui motor trail.

Untuk Saat ini Bantuan yang Dibutuhkan masyarakat Makanan pokok, Penerangan (senter/lampu cas, Alat mandi dan cuci baju, Pakaian layak pakai untuk yang rumahnya tertimbun Dan Perlengkapan anak dan bayi.(idr)

  • Bagikan