Pj Gubernur Sulsel Salurkan Santunan Untuk Ahli Waris Korban Banjir Luwu, Turut Mendampingi Pj Wali Kota Palopo dan Pj Bupati Luwu

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel menyalurkan santunan untuk ahli waris Korban Banjir Luwu. Turut Mendampingi Pj Wali Kota Palopo dan Pj Bupati Luwu. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Danlantamal VI, Brigjen TNI Andi Rahmat, menyalurkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat banjir bandang, di Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat, Luwu, Kamis (09/05/2024) malam.

Diketahui, banjir bandang yang melanda Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu lalu, mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Keempat orang tersebut yakni, Sunarti, Upiyana, Nadira, dan Miftahul Jannah, dengan kerugian dua unit rumah hanyut terbawa banjir.

Bantuan tersebut diterima langsung keluarga almarhumah di posko Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat, masing-masing adik dan suami korban.

"Kami turut berdukacita yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga almarhumah Sunarti. Semoga seluruh amal perbuatan almarhumah dan anaknya diterima di sisi Allah SWT," kata Bahtiar Baharuddin.

Menurut Bahtiar, semua kerugian yang timbul akibat peristiwa ini akan dibantu, baik dari Pemerintah Kabupaten Luwu, Pemerintah Provinsi Sulsel dan pemerintah pusat.

"Pak Kades dan Pak Camat segera assesmen semua kerugian korban dan masyarakat lainnya, agar bisa dibantu dan carikan solusi termasuk rumahnya," tutur Bahtiar di hadapan Camat Suli Barat.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kaili, Darmawati, mengatakan, keempat korban tersebut hanyut bersama dengan dua unit rumahnya yang berada di dekat sungai Desa Kaili.

"Korban ada empat orang, semua perempuan, ibunya beserta anak-anaknya. Tadi yang menerima bantuan adalah keluarganya," kata Darmawati.

Khusus untuk Posko Desa Kaili sendiri ada posko tanggap darurat yang dibangun untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Semua bantuan di drop semua di posko tersebut.

"Tapi sekarang tidak lagi di posko, karena langsung dibagikan door to door di rumahnya masing-masing. Sebelumnya di posko ini ada dapur umum, setiap hari ada 2.000 porsi makanan yang dibagikan kepada masyarakat selama lima hari," pungkasnya

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur dalam penyerahan santunan tersebut, Pj. Bupati Luwu, Muhammad Saleh dan Pj. Wali Kota Palopo Asrul Sani, serta pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel. (hms/pp)

  • Bagikan