Ronaldo Makin Kokoh di Top Skorer, Bantai Al Akhdoud 3-2

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Bomber haus gol Al Nassr, Cristiano Ronaldo, terus memperlihatkan kebuasaannya di depan gawang lawan. Kini makin kokoh sebagai top skorer dengan 33 gol yang telah dicetaknya.

Saat Al Nassr melawat ke kandang Al Akhdoud dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Ronaldo cs berhasil menang 3-2.

Duel yang berlangsung sengit antara Al Akhdoud vs Al Nassr tersaji di Prince Hathloul bin Abdul Aziz Sport City, Jumat, 10 Mei 2024 dini hari Wita.

Adalah Marco Brozovic membawa Al Nassr memimpin duluan di menit ketujuh setelah melepaskan tembakan dengan memanfaatkan kemelut.

Menang 1-0, Al Nassr terus melancarkan seranganya. Tim besutan Luis Castro makin gencar melakukan tekanan.

Akhirnya, gol pun terjadi untuk Al Nassr di menit ke-15. Adalah, striker haus gol miliknya, Cristiano Ronaldo menyumbangkan gol usai menyambar umpan silang dari Ali Al-Hassan.

Hanya saja, tidak ada gol tambahan selama sisa waktu babak pertama.

Memasuki babak kedua, Al Nassr terlena. Dan, berbalik. Al Akhdoud justru tampil begitu memukau. Tuan rumah mampu menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Dan, akhirnya gol pun terjadi untik Al Akhdoud di menit ke-60. Hassan Al-Habib melepaskan tembakannya setelah terjadi kemelut di kotak penalti Al Nassr. Al Akhdoud mempertipis kekalahannya menjadi 1-2.

Masih di atas angin, Al Akhdoud terus melakukan serangan bergelombang. Dan, akhirnya, mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol penyeimbang itu dicetak oleh Saviour Godwin, yang merebut bola dari Aymeric Laporte.

Kedudukan sama kuat, membuat tensi permainan begitu tinggi. Ronaldo marah-marah dengan keputusan wasit di menit ke-81. Hal tersebut membuat pria asal Portugal itu diganjar kartu kuning.

David Ospina tampil apik di menit ke-83. Kiper Al Nassr itu menepis dua tembakan beruntun dari pemain Al Akhdoud.

Beruntung Al Nassr. Karena, berhasil mencetak gol kemenangan 3-2 di injury time. Gol tersebut dicetak oleh Brozovic.

Dengan hasil ini, membuat Al Nassr setidaknya masih menjaga napasnya untuk menjadi juara Liga Arab Saudi. Ronaldo cs di posisi kedua dengan 77 poin dari 31 laga.

Al Hilal masih di puncak klasemen dengan 86 poin dari 30 laga. Hanya saja, Al Hilal butuh tambahan satu poin saat melawan Al Hazm untuk mengunci gelar juara. Mampukah Al Nassr mengejarnya? Butuh keajaiban!

Daftar Top Skorer
Cristiano Ronaldo (Al-Nassr): 33 gol
Aleksandar Mitrovic (Al-Hilal): 22 gol
Abderrazak Hamdallah (Ittihad F.C.): 18 gol
Talisca (Al-Nassr): 16 gol
Georges-Kevin N’Koudou (Damac F.C.): 15 gol. (*/net/pp)

  • Bagikan