Dosen UNM Laksanakan Pelatihan Pembuatan Hiasan dan Garnitur Hijab Muslimah untuk Remaja di Marioriawa Soppeng

  • Bagikan

Hasil praktek dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan bersama Remaja di Marioriawa Kab. Soppeng. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOPPENG--
Hiasan maupun garnitur yang sering dikenakan pada hijab sebagai pemanis, akan mempercantik penampilan seseorang. Berbagai referensi mengenakan hijab yang dikreasikan dengan beragam aksesories, tentunya tak menghilangkan nilai fungsi dari tampilan hijab. Bahkan, bisa membuat tampilan gaya hijab yang lebih stylist dan trend.

Hal tersebut dilakukan bersama Pengabdian Terpadu LP2M oleh Tim Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) yang terdiri dari Dr. A. Nur Maida, S.Pd, M.Si sebagai Ketua Tim, Rosmiaty S.Pd, M.Pd, dan Dra. Sukriati Firman, M.Kes sebagai anggota tim pengabdi.

Menurut Ketua Tim Dr. A. Nur Maida, S.Pd, M.Si, pembuatan hiasan hijab kali ini dengan menggunakan bahan dasar mutiara, permata, kawat halus, tasi, dan lainnya yang dibentuk menjadi sebuah bunga dan buah yang dirangkai dengan berbagai model yang akan dilatihkan pada remaja-remaja di Kabupaten Soppeng Kecamatan Marioriawa.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, 9 Mei 2024. Tampak remaja sangat antusias mau mempelajari dan terampil dalam pembuatan hiasan hijab.

Hasil dari pembuatan ini akan menambah wawasan, ide-ide, pengetahuan, dan pengalaman sehingga dapat dijadikan bentuk kewirausahaan dan keterampilan bagi remaja di Kabupaten Kalong ini. (*/pp)

  • Bagikan