Perum Bulog Cabang Palopo Salurkan Bapang Alokasi April se- Luwu Raya dan Toraja

  • Bagikan

Jajaran Bulog Cabang Palopo yang bertugas sebagai Satker Bapang Kabupaten Luwu, Darmawan (baju abu- abu) saat menyerahkan Bapang beras ke salah seorang warga penerima manfaat di kantor Desa Kaliba Mamase. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Perum Bulog Cabang Palopo kembali merealisasikan alokasi bantuan pangan (Bapang) berupa beras dari pemerintah.

Bapang yang disalurkan saat ini, merupakan alokasi bulan April.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Mohammad Junaedy kepada Palopo Pos mengatakan aloksi Bapang yang berlangsung saat ini serentak dilakukan se- Luwu Raya dan Toraja.

"Seperti di Kabupaten Luwu pagi tadi, jajaran kami mengantar dan menyerahkan langusung alokasi Bapang di Kantor Desa Kaliba Mamase, Kecamatan Walenrang. Total Bapang alokasi April di Kabupaten Luwu sebanyak 492.130 Kg untuk 49.213 keluarga penerima manfaat (KPM)," kata Mohammad Junaedy, Rabu, 15 Mei 2024.

Tidak banyak yang disampaikan Pinca Bulog Palopo terkait realisasi Bapang tersebut. Karena, peran bulog sebagai mitra pemerintah dan bagian dari BUMN hanya sebatas menyalurkan dan melaporkan hasil realisasi bantuan dari pemerintah.

Akan tetapi dia (Mohammad Junaedy) sangat berharap bantuan pemerintah itu membawa kebaikan dengan meringkan beban ekonomi warga penerima manfaat.

"Kita harapkan alokasi penyaluran Bapang pemerintah yang berlangsung saat ini, membawa kebaikan bagi penerima manfaat. Terutama warga penerima manfaat yang ada di Kabupaten Luwu seperti di Kecamatan Suli dan beberapa kecamatan lainnya yang kita ketahui bersama beberapa waktu lalu telah dilanda musibah bencana alam dan saat ini masih dalam masa pemulihan,"ungkap Mohammad Junaedy.(Riawan)

  • Bagikan