Diskusi Politik Jelang Pilkada Luwu, Tomakaka Bure Menjamu Kolonel Inf Agussalim, SH dan Yayan di Makassar

  • Bagikan

BELOPA --- Kolonel Inf Agussalim, SH melakukan silaturahmi dengan Kolonel Inf Purn Ir Amsal, M.Si yang menjadi king maker Walmas. Hadir pula balon wakil bupati Luwu Yamin Tallesang (Yayan) di silaturahmi yang berlangsung di kediaman tomakaka Bure, Rabu 15 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, King Maker Walmas harapkan bupati luwu terpilih kelak untuk lebih memerhatikan kebutuhan sarana dan prasarana di Walenrang-Lamasi sebagai bagian dari Kabupaten Luwu.

"Saya sebagai orangtua atau yang dituakan saat ini di Walmas berharap Kolonel Inf Purn. Agussalim memilih 02 dari Walmas agar ada keseimbangan secara geopolitik baik aspek wilayah & penduduk untuk memenangkan pilkada 2024 ke depan" harap Amsal, yang juga ketua DPD Hanura Sulsel.

Bincang-bincang santai ini berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan di kediaman Amsal di Makassar. Amsal Sampetondok menjamu bakal calon bupati Luwu Kolonel Inf Purn Agussalim, SH bersama bakal calon wakil bupati Luwu Yamin Tallesang, yang juga ponakan Amsal Sampetondok.

Ada beberapa pesan dalam bincang-bincang hangat sebagai senior dan junior di TNI juga sebagai kawan diskusi dalam politik jelang pilkada Luwu. Tentunya pesan moral untuk bacalon Kolonel Inf Purn Agussalim untuk lebih giat dalam kerja-kerja politik ke depan.

"Ke depan selera pemilih lebih cederung percaya wajah-wajah baru dalam percaturan politik Kabupaten Luwu," ujarnya.

Kata dia, masyarakat cenderung mulai bosan memilih calon yang berafiliasi kepada politik dinasti dan calon itu-itu saja yaitu sudah bapak ya anak lagi tanpa meninggalkan prestasi lampaunya.

"Pak Agussalim sebagai mantan militer tentunya telah ditempa untuk cinta negara, cinta daerah dan punya naluri dan konsep untuk bangun kampung dan sejahterakan masyarakatnya" urai ketua DPD Hanura Sulsel.

Jadi tidak perlu diragukan lagi komitmen bangun kembangkan Luwu dari segala aspek. "Tentunya tidak melupakan daerah wilayah kami di Walmas" harapnya.

Amsal menyebut di sini ada kader PDIP Yamin Tallesang yang tidak asing lagi untuk masyarakat Walmas juga selatan. "Saya anggap punya kualitas berpikir dan punya banyak ide dan gagasan untuk disinergikan dengan 01 kelak," urainya.

Yayan satu l-satunya putra Walmas yang memiliki ikatan darah dengan geopolitik selatan dikarenakan istrinya keluarga besar dari selatan Bajo, Kamanre juga Suli dan Larompong, yaitu anak alm Haji Mas'ud dan almh Hj Jaenab pengusaha hasil bumi yang sukses di Palopo pada masanya.

Saat menutup pertemuan ini, tomakaka bure berpesan bahwa akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya dengan Kolonel Inf Purn. Agussalim dan Yamin Tallesang agar makin dapat diformulasikan secara konkrit harapan masyarakat Luwu dan strategi untuk memenangkan pilkada luwu 2024.(rls/ary)

  • Bagikan