Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Diganti, Aliansi Muda Peduli Sulsel Gelar Aksi Rasa Syukur

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Aliansi Muda Peduli Sulsel menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada Jumat, (17/5/2024).

Harun Rasyid selaku jendral lapangan aksi itu, mengatakan jika unjuk rasa yang dilakukan merupakan bentuk rasa syukur atas bergantinya Pj Gubernur Sulsel.

"Ucapan syukur atas digantinya PJ Gubernur yang yang hanya mengurusi Pisang dan Harga Jeruk Nipis tanpa memperhatikan potensi dari sektor lain," kata Harun kepada Rakyat News.

Selain itu, saat unjuk rasa berlangsung, terlihat para pendemo melakukan tradisi mappasili dibarengi dengan tarian. Menurut Harun, dengan tarian gendang merupakan wujud pendekatan humanis dan budaya dari nilai unjuk saat itu.

"Tarian tersebut bertujuan membersihkan roh jahat dari seputar kantor gubernur untuk Sulsel lebih baik kedepannya dan terhindar dari bencana alam," tutur Jendral Lapangan Aliansi Muda Peduli Sulsel, Harun Rasyid.

Diketahui bahwa Bachtiar Baharuddin diganti dari posisi Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Kemudian digantikan oleh Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Prof Zudan Arif Fakhrullloh.

Atas hal itu, lanjut Harun, demonstran ucapkan terima kasih kepada Presiden atas rotasi Pj Gubernur Sulsel.

"Masyarakat berterima kasih kepada presiden atas dicopotnya pj Gubernur Bahtiar," lanjut Harun.(rls/idr)

  • Bagikan