Semua Bacalon Piwalkot Palopo Daftar Sebagai 01 di PAN

  • Bagikan

Ketua Desk Pilkada, PAN Palopo, Darsuni Dwi Putra

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo telah melaksanakan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo dalam Pilkada serentak 2024.

Dalam proses penerimaan pendaftaran bakal calon (Bacalon) tersebut di PAN, semua mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota atau 01, meski sebelumnya ada diantara mereka mengajukan pencalonannya sebagai 02 atau Wakil Wali Kota Palopo.

Adapun PAN yang memiliki dua kursi di parlemen tersebut sejauh ini menerima permohonan untuk mendapat rekomendasi PAN sebagai calon 01.

Ketua Desk Pilkada, PAN Palopo, Darsuni Dwi Putra menyebutkan bahwa penjaringan bakal calon untuk Pilwalkot Palopo telah melalui sejumlah proses.

"Untuk penerimaan berkas pendaftaran telah dilakukan. Untuk kelanjutannya, PAN akan melaksanakan proses uji kelayakan fit and propertes," kata Darsuni  Rabu, 22 Mei 2024.

Untuk uji kelayakan ini, pihaknya baru akan menentukan jadwal, termasuk tempat pelaksanaan. "Kemungkinan akan dilakukan di masing-masing tingkat Kabupaten/Kota. Tapi, tergantung seperti apa petunjuk nantinya," katanya. (arsul)

Nama daftar Bacalon Wali Kota Palopo:

  1. Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso
  2. Dr. H. Akhmad Syarifuddin Daud
  3. Trisal Tahir
  4. Dr. Farid Kasim Judas
  5. Putriana Hamda Dakka
  6. Ir. Irbar P. Senobua
  7. Basri Annas
  8. dr. Nasaruddin Nawir
  • Bagikan