Gulat Manurung Kembali Terpilih Menjadi Ketum DPP Apkasindo

  • Bagikan

Suasana saat Munas Apkasindo yang dilaksanakan di Radisson Hotel Medan 21-24 Mei 2024. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MEDAN-- Dr Gulat Medali Emas Manurung, kembali terpilih menjadi Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

Penetapan Gulat ME Manurung sebagai Ketum DPP Apkasindo Periode 2024-2029, dilakukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Apkasindo yang dilaksanakan di Radisson Hotel Medan 21-24 Mei 2024.

Gulat ME Manurung Terpilih secara aklamasi oleh 22 DPW Apkasindo yang hadir.

“Menetapkan secara aklamasi Dr. Gulat Medali Emas Manurung  yang terpilih menjadi Ketua Umum Apkasindo periode 2024-2029,” ujar Pimpinan Sidang Munas Apkasindo V. Ir H. Gus Dalhari Haraphap.

Dalam WAG Group DPP Apkasindo dan WAG Diskusi Percepatan PSR Nasional sejumlah Ketua DPW dan stakeholder Sawit Nasional mengucapakan selamat kepada Gulat ME Manurung.

"Selamat buat Bapak DR. Gulat ME. Manurung atas amanah sbg Ketua Umum Apkasindo secara aklamasi utk periode kedua. Saya mendoakan semoga diberikan kemudahan dan kemanfaatan besar utk kesejahteraan petani sawit dan pembangunan sawit yg berkelanjutan. Aamiin, " ucapan dari Direktur BPDPKS, Sunari.

"Selamat dan sukses selalu pak Dr. Ir. Gulat ME Manurung, MP. C.APO menjadi nakoda Apkasindo 5 tahun kedepan….
Harapan petani untuk naik kelas dan sejahtera memiliki kepastian hukum….bersama Apkasindo, " tulis Riyadi Mustafa.

"Selamat pagi
Pak Ketua umum
@⁨Gulat Manurung⁩
Apkasindo …
Petani Sawit Jaya

Selamat yah Abangda,
Semoga sehat dan sukses yah dan jangan menyerah membimbing kita terus dgn semangat perjuangan Abang di Daerah maupun Pusat …
Semoga Allah memberikan kesehatan dan kesuksesan buat Abang dan keluarga" Tulis Mahadi Limsar

"Selamat Pak KetUm @⁨Gulat Manurung⁩, semoga makin sukses, penuh berkah dan sehat selalu," ucapan Dr Sri Ambar Kusuma.

Dari DPW Apkasindo Sulsel juga mengirim Ucapan melalui Wakil Ketua DPW H Rafiuddin. " SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA KEMBALI SEBAGAI KETUA UMUM APKASINDO BPK Dr. Ir. GULAT MEDALI EMAS MANURUNG .MPC.IMA.C.APO. KAMI BANGGA KEMAJUAN DAN PERUBAHAN SELAMA INI UTK PETANI SEJAHTERAH DAN HARGA TBS MENUJU SETARA DI 22 PROVINSI . SEMOGA TUHAN SELALU MELINDUNGI SETIAP LANGKAN KITA SEMUNYA. dari Kami Segenap DPD APKASINDO KAB LUWU UTARA PROV. SULAWESI SELATAN," Tulis Rafiuddin.

Dr. Gulat ME Manurung berterimah kasih kepada rekan petani Khususunya DPW yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin kembali Apkasindo lima tahun kedepan." Terimah kasih rekan- rekan semua, saya segera berkoordinasi ke Ketua Dewan Pembina, Bapak Jend TNI (Purn) Dr Moeldoko untuk melaporkan hasil Munas, " Ujar Gulat Manurung.

Tampak hadir pada rangkaian Pemilihan Ketua Umum tersebut, sementara lain Prof.Dr Agus Pakpahan sebagai Dewan Pengawas DPP APKASINDO, Mayjend TNI (Purn) Erro Kusnara dari Kantor Staf Presiden (KSP), Dr. Tri Chandra Apriyanto dari Kantor Wakil Presiden RI, Dr. Syaiful Bahari dari Dewan Pakar DPP APKASINDO Bidang Hukum Pertanahan.(Mahmuddin)

  • Bagikan