Hamzah Jalante Ikuti Fit And Proper Test di Demokrat

  • Bagikan

Suasana saat Hamzah Jalante mengikuti fit and proper test di PArtai Demokrat Sulsel, Kamis, 23 Mei 2024. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bakal Calon Wakil Wali Kota Palopo Drs Hamzah Jalante, M.Si, menjalani fit and proper test di Partai Demokrat Sulsel.

Fit and proper test tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Claro, Kamis, 23 Mei 2024.

Menurut Hamzah Jalante, dirinya mengikuti fit and proper test bersama bakal calon lainnya.

''Yah, kami menjalani fit and proper test di Partai Demokrat. Semoga, dalam fit and proper test tadi, kami bisa lolos dan diusung Partai Demokrat nantinya,'' katanya.

Hamzah Jalante mengatakan, dirinya bersama dengan bakal calon lainnya juga mengikuti hal yang sama.

Hamzah Jalante sendiri begitu pada kegiatannya. Sebelumnya di Luwu tampil sebagai narasumber.

Sebagai Tenaga Ahli Bupati Luwu Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Hukum, Pendapatan Daerah dan Inovasi Daerah, Drs Hamzah Jalante, M.Si menjadi nara sumber pada Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Luwu 2025-2045.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa, 21 Mei 2024, mengusung tema Mewujudkan Luwu yang Cerdas , Maju, dan Berkelanjutan Berbasis Agribisnis, yakni Luwu Cemerlang 2045.

Hamzah Jalante yang juga Dosen IPDN ini juga mengadakan rapat teknis tim seleksi calon direksi PDAM Tirta Latimojong Kabupaten Luwu.

Kegiatan lainnya adalah mengawal Kepala Bapenda Kabupaten Luwu merancang beberapa SOP pelayanan di bidang Pendapatan Asli Daerah.

Menurut Hamzah Jalante, sbagai Tenaga Ahli Bupati Luwu Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Hukum, Pendapatan Daerah dan Inovasi Daerah, dirinya memberikan masukan-masukan terkait masalah pemerintahan, pendapatan daerah, hukum, dan inovasi apa yang akan dilakukan di Luwu.

Dirinya berharap, dengan adanya masukan itu, Luwu dalam pelaporan keuangan sesuai dengan harapan. Yakni mendapat raihan wajar tanpa pengecualian dari BPK.(*/uce)

  • Bagikan