RMB Nyatakan Siap, HB akan Paparkan Potensi Palopo, Hadapi Uji Kelayakan di Partai Demokrat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Haidir Basir (HB) siap menghadapi uji kelayakan di partai Demokrat sebagai tindaklanjut dari penjaringan bakal calon oleh partai Demokrat Palopo. Adapun kegiatan ini bertempat di Hotel Claro Kota Makassar, Jumat 24 Mei 2024.

RMB mengungkapkan jika dirinya tidak melakukan persiapan khusus. Dirinya mengaku menjalani kondisi saat ini seperti biasanya. Meski begitu, ketua Golkar Palopo ini menegaskan siap memberikan pemaparan terkait visi misinya dalam menjadikan Palopo lebih maju. "Tak ada persiapan khusus. Yang jelas kita siap," ungkap RMB, Kamis, 23 Mei 2024.

Sementara, HB lebih mempersiapkan konsep terkait situasi atau kondisi dan potensi Kota Palopo. Menurut HB, Kota Palopo sangat penting ke depan untuk mengitegrasikan terhadap beberapa daerah di Luwu Raya maupun di luar Luwu Raya kaitannya dalam pengembangan Kota Palopo.

"Palopo merupakan Kota tua dan mau dirancang menjadi Kota baru. Harus memperhatikan letak geografis dengan melakukan pengembangan teluk bone sebagai pusat pelayanan," katanya.

Kota Palopo harus di bagi dalam dua bagian yakni, bagian depan sebagai konsep pengembangan strategis dan bagian belakang sebagai penyangga sebagai pengembangan wisata.

"Nantinya Kota Palopo akan memiliki dan membuat pasar brand tersendiri dan saling terintegrasi dengan daerah sekitar, karena Palopo ini tidak bisa berdiri sendiri," katanya.

Ketua Desk Pilkada Palopo, partai Demokrat Palopo, Bata Manurun mengungkapkan, dalam uji kelayakan fit and propertes akan dilakukan secara terpusat di tingkat DPD Sulsel. "Semua Kabupaten/Kota di Sulsel termasuk Palopo mulai mengikuti uji kelayakan besok (Hari ini). Terdapat 14 bakal calon dari Palopo baik 01 maupun 02 akan menghadapi fit and propertes sebagai tindaklanjut proses penjaringan," terang Bata Manurun. (arsul)

  • Bagikan