Suaib Mansur Hanya Satu-satunya Didorong ke DPP Usai Fit and Proper Test di Demokrat Sulsel

  • Bagikan

Suaib Mansur disela-sela Fit and Proper Test Demokrat Sulsel. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Luwu Utara hanya mendorong satu bakal calon Bupati Luwu Utara ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Satu-satunya nama bakal Calon Bupati yang diusulkan ke DPP itu adalah Suaib Mansur, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Luwu Utara.

Menurut Triyono Kusanan, Suaib Mansur merupakan Bakal Calon Bupati tunggal yang diusung ke DPP.

"Hanya Pak Suaib satu-satunya yang kita dorong sebagai bakal calon bupati," kata Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Utara itu kepada media, Kamis, 23/05/2024.

Triyono mengungkapkan Draft pengusulan Suaib Sebagai Bakal Calon telah diserahkan Ke DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan

"Kemarin sudah dilakukan fit and proper test sebagai bakal Calon Bupati. Tapi saat ini kita masih menunggu dari DPP karena masih ada beberapa Kabupaten Atau Kota yang belum selesai fit and proper test. Yang pastinya, hanya pak Suaib Mansur  yang kita dorong", jelasnya.

Sementara itu, terkait langkah politik partai Demokrat di Pilkada Luwu Utara, Triyono mengatakan partai demokrat selalu melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai.

"Untuk koalisi tentunya kita selalu melakukan komunikasi dengan partai partai lain, karena untuk bertarung di pilkada kita butuh 7 kursi untuk bisa mengusung, sementara Demokrat punya 3 kursi, jadi kita butuh 4 kursi lagi. Tentu komunikasi politik kita dengan partai lain ini juga dibantu di tingkat DPW dan DPP", jelasnya.

"Kita berharap rekomendasi segera keluar dan komunikasi politik tetap kita jalankan. Yang pastinya, Demokrat hanya mendorong Pak Suaib," pungkas Triyono. (*/mahmuddin)

  • Bagikan