Usai Daftar di Sejumlah Parpol, Tabi Pasenggong Makin Masif Konsolidasi Tim Tiap Kecamatan

  • Bagikan
Bacabup Luwu, Tabi Pasenggong bersama tim kecamatan beberapa waktu lalu. IST
  • Usung Tagline "Luwu Berkemajuan"

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BELOPA -- Usai melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Luwu November mendatang, bakal calon Bupati Luwu, Tabi Pasenggong makin masif.
Purnawirawan perwira TNI AD ini semakin intens melakukan perkuatan tim di tiap kecamatan.


Kepada Palopo Pos, Tabi mengungkapkan, ia sudah mendaftar di beberapa partai politik dan tinggal nanti menunggu jadwal untuk fit and proper test.


Untuk saat ini sambil menunggu waktu fit and propers test, ia pun memanfaatkan waktu dengan semakin membangun tim di tiap dapil (kecamatan) di Kabupaten Luwu.


Dikatakan Tabi yang dikenal dengan tagline "Luwu Berkemajuan", jika tekad untuk maju Pilkada Luwu sebagai 01 sudah bulat. Ia pun kini menjalin dengan salah satu figur untuk menjadi pendampingnya saat pendaftaran ke KPU Agustus mendatang.


"Soal siapa 02 itu sudah ada gambaran. Tinggal tunggu deklarasi saja dek," ungkap Tabi yang dihubungi, Kamis 23 Mei 2024.


Mengenai tagline tagline "Luwu Berkemajuan" dalam artian Luwu semakin maju dalam segala hal pembangunan.


Hasil kerja-kerja para pendahulu Bupati Luwu sebelumnya itu semakin ditingkatkan. Seperti yang dilakukan mantan Bupati Luwu, Bapak Dr H. Basmin Mattayang, Bapak Andi Muzakkar, itu semua akan kita tingkatkan lagi.


Diketahui, figur Tabi Pasenggong sudah jauh hari menyatakan siap maju Pilkada Luwu. Itu ditandai dengan ia mengajukan pensiun dini dari militer TNI AD, khusus untuk pulang kampung membangun Kabupaten Luwu lebih mandiri dan berkembang.


Ia terus membangun komunikasi dengan semua bakal calon lain.


Sejumlah tokoh Luwu pun mendukung langkah yang dilakukan Tabi untuk maju 01 Luwu. Seperti datang dari tokoh Walmas, Yulianus Maya. Seperti diketahui, Yulianus sebagai salah satu tokoh Walmas yang pada Pileg 2024 juga ikut berkompetisi sebagai caleg DPRD Kab. Luwu lewat partai PDIP.


Kepada palopo pos, Yulianus yang juga hadir pada salah satu acara pernikahan di Walmas menyatakan siap mendukung Tabi maju sebagai calon Bupati Luwu.


Ia mengaku telah mengenal dekat sosok purnawirawan perwira TNI AD ini sejak lama. Ia kagum dengan figur Tabi yang memiliki wawasan dan visi membangun yang visioner dan terarah.


Bahka juga sosok Tabi yang sangat merakyat serta mudah berbaur dengan masyarakat, terbukti dalam setiap acara keluarga menyempatkan hadir memberikan dukungan moril.


Lalu ada tokoh Lamasi- Jawa, Pak Handayani. Ia pun sangat mendukung langkah Tabi Pasenggong untuk maju 01 Luwu.


Dengan jaringan kuat di daerah dan nasional, Pak Handayani yakin Tabi dapat membawa Luwu Semakin Berkemajuan, terutama pembangunan di Walmas. (idr)

  • Bagikan