Wisudawati Asal Latimojong Raih Cumlaude

  • Bagikan
  • Diumumkan Rektor Unanda Palopo Pada Wisuda Selasa Lalu

PALOPO --- Unanda telah mewisuda 387 sarjana, Selasa, lalu. Wisudawati asal Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu atasnama Nuraripa Sumardi, S.P., berhasil menjadi lulusan terbaik dengan meraih nilai IPK tertinggi, yaitu 3,98, alias mendapatkan predikat cumlaude pada Wisuda Angkatan XXIV Universitas Andi Djemma (Unanda).

Wisuda sarjana berlangsung di Gedung SaodenraE Convention Center (SCC), Palopo. Rapat senat terbuka luar biasa dipimpin langsung oleh Rektor Unanda Palopo, Dr Ir H Annas Boceng, M.Si.

Dalam sambutannya, rektor mengumumkan nama-nama wisudawan dan wisudawati yang berprestasi. Termasuk Nuraripa ini. "Kita siapkan beasiswa dengan estimasi 50 persen beasiswa ditanggung Unanda," ujarnya.

Menurutnya, ada 10 wisudawan terbaik yang berpeluang mendapatkan beasiswa manakala lanjutkan studi S2-nya di Unanda. "Termasuk wisudawati asal Latimojong. Selamat ya," ujar rektor.

Dari total 387 sarjana terbanyak fakultas ekonomi dengan jumlah 135 orang, kemudian fakultas teknik 108 orang, fakultas sosial dan ilmu politik 87 orang. Selanjutnya, fakultas hukum 35 orang, fakultas pertanian dan fakultas kehutanan masing-masing 8 orang, dan fakultas perikanan 6 orang.

Wisuda sarjana dihadiri Walikota Palopo Asrul Sani diwakili Asisten I Drs Ruslan, juga hadir pihak Yayasan To'Ciung Luwu terdiri dari beberapa pengurus di pembina, pengurus, dan pihak pengawas, pimpinan perguruan tinggi swasta dan negeri, pimpinan perbankan swasta dan BUMN, dan orang tua wisudawan. "Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Jaga nama baik almamater dan tetaplah rendah di tengah masyarakat," harap rektor Unanda Palopo.

Rektor Unanda dalam sambutannya mengungkapkan, total mahasiswa sampai wisuda hari ini sebesar 7.294. "Insya Allah bulan November ke depan Unanda rencana mwisuda sarjana lagi. Baik itu, S1 maupun S2," ungkap rektor.
Untuk S2 rencana wisuda yang pertama kalinya," lanjutnya.(ary)

  • Bagikan