Wow! Ini 6 Rekor Gila yang Bakal Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024, Apa Saja?

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo di Euro 2024 (Foto: UEFA)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Siapa tidak kenal Cristiano Ronaldo? Kapten timnas Portugal ini, di usia yang sudah 'usur' bagi olahragawan, namun seperti masih berusia 20 tahunan.

Kini, kapten klub Al Nassr yang dibelanya di Liga Arab Saudi itu, kembali akan membela negaranya di ajang Piala Eropa 2024.

Yang menjadi perhatian, Ronaldo nantinya bisa menggila dan memecahkan enam rekor gila.

Seperti diketahui, nama Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Roberto Mertinez untuk ajang Euro 2024.

Megabintang Al Nassr itu berpotensi untuk memecahkan rekor di ajang kali ini. Berikut enam rekor gila yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024

  1. Kapten Juara Tim Multigelar (lebih dari 1 gelar)

Untuk rekor pertama, Ronaldo bakal memecahkan rekor sebagai kapten yang membawa timnya meraih lebih dari satu gelar juara.

Untuk saat ini, rekor tersebut masih dipegang Iker Casillas yang membawa Timnas Spanyol juara pada edisi 2008 dan 2012.

  1. Pemain Tertua yang Juara

Yang kedua yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Euro 2024 kali ini adalah pemain tertua yang berhasil meraih gelar juara.

Nah, jika Timnas Portugal keluar sebagai juara, CR7 bakal melewati rekor milik Arnold Muhren yang mengantarkan Timnas Belanda juara Euro 1988 saat dirinya berusia 37 tahun dan 23 hari.

Saat ini, Ronaldo sudah berumur 39 tahun. Kapten timnas Portugal ini baru-baru merayakan ulang tahunnya yakni 5 Februari 2024 lalu.

  1. Pemain Tertua di Final

Berkaitan dengan rekor sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga bisa menjadi pemain tertua yang mencapai partai final di ajang Euro. Sejauh ini, Kiper Timnas Jerman, Jens Lehmann masih memegang rekor tersebut dengan 38 tahun lewat 232 hari.

  1. Pemain Non Kiper Tertua

Rekor yang saat ini dipegang Lothar Matthaeus (39 tahun dan 91 hari) sebagai pemain non kiper tertua yang tampil di ajang Euro hampir dipastikan bakal dipecahkan Cristiano Ronaldo.

Jika tak ada halangan, penggawa Al Nassr itu akan memperkuat Timnas Portugal di Euro 2024.

  1. Pencetak Gol Tertua di Final

Rekor lain yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024 adalah sebagai pencetak gol tertua di final. Saat ini rekor tersebut masih dipegang bek asal Italia, Leonardo Bonucci saat membawa Timnas Italia juara pada edisi 2020 lalu.

  1. Pencetak Gol Tertua di Piala Eropa

Rekor terdekat yang paling mungkin dicapai Cristiano Ronaldo pada Euro 2024 nanti adalahsebagai pencetak gol tertua di ajang tersebut. Nama Ivica Vastic (Timnas Austria) tercatat dalam rekor tersebut saat mencetak gol di Euro 2008 pada usianya yang ke 38 tahun dan 257 hari. (*/net/pp)

  • Bagikan