Al Nassr Nyaris Kalah dari Al Riyadh, Kali Ini Ronaldo Mandul

  • Bagikan

Aymeric Laporte saat beraksi di laga Al Riyadh vs Al Nassr di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Jumat (24/05/2024). (c) Dok. Al Nassr X

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Mendominasi jalannya pertandingan, tidak membuat Al Nassr berhasil memenangkan pertandingan. Yah, Al Nassr hanya mampu bermain 2-2 saat melawan Al Riyadh di laga lanjutan Saudi Pro League alias Liga Arab Saudi, Jumat, 24 Mei 2024.

Malah, harus bermain dengan 10 di babak kedua usai pemain mereka Aymeric Laporte terkena kartu merah.

Gol-gol Al Riyadh dicetak Andre Gray dan Mohammed Al-Aqel. Sementara itu gol Al Nassr dipersembahkan Otavio dan Meshari Al-Nemer.

Dengan hasil seri ini, membuat Cristiano Ronaldo dkk mengemas 79 angka dari 33 laga dan tetap bertahan di posisi kedua klasemen Saudi Pro League. Sementara itu Al Riyadh ada di posisi 14 dengan raihan 32 angka.

Di babak pertama, khususnya di awal pertandingan, Al Nassr langsung mendominasi penguasaan bola. Mereka menguasai bola dengan nyaman sampai di tengah lapangan.

Mereka pun bisa mencetak gol dengan relatif cepat. Itu terjadi pada menit ke-15. Adalah Otavio mencatatkan namanya di papan skor dari skema tendangan pojok. Bola tembakannya berbelok arah ke gawang Al Riyadh. Al Nassr pun unggul 1-0.

Pada menit ke-25 Ronaldo punya kans apik mencetak gol usai mendapat umpan terobosan dari Brozovic. Sayangnya, finishingnya gagal berbuah gol.

Keasyikan menyerang, justru pada menit ke-26 Al Riyadh bisa mencetak gol. Mereka menjebol gawang Ospina dari skema serangan balik yang dipungkasi tembakan Gray. 1-1.

Al Nassr sempat mendapat peluang lagi dari Ronaldo dan Mane tapi tak berbuah gol. Justru Al Riyadh bisa berbalik unggul pada menit 45+1 dari gol tembakan voli apik Alaqel. VAR sempat mengecek ulang gol itu tapi pada akhirnya ia dinyatakan tak berada dalam posisi offside. Al Riyadh pun unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Al Nassr bermain lebih agresif untuk menekan pertahanan Al Riyadh.

Pada menit ke-56, Ronaldo mendapat peluang apik lagi untuk mencetak gol. Namun sayang seribu sayang, tembakan first time-nya, hasil umpan dari Ghareeb, melebar dari sasaran.

Pada menit ke-63, Al Nassr harus bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya, bek mereka yakni Aymeric Laporte terkena kartu merah langsung.

Pasalnya, ia tampak frustrasi dan kemudian menampar wajah Alaqel usai berduel udara. Ini adalah kartu merah kedua Laporte dalam semusim.

Sejumlah peluang kemudian diciptakan Al Nassr. Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-85 usai mendapat umpan dari Mane. Hanya saja, gol itu tak disahkan karena ia terjebak offside.

Untungnya, sebelum waktu tambahan 11 menit berakhir, Al Nassr bisa mencetak gol keduanya. Al Nemer menjebol gawang Al Riyadh usai memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Al Amri. Kedudukan berubah menjadi 2-2.

Sampai akhirnya wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan tetap imbang 2-2. (*/net/pp)

  • Bagikan