Kajari Palopo Agus Riyanto Diganti Ikeu Bachtiar, Ini Sosoknya

  • Bagikan

Agus Riyanto, SH. dan Ikeu Bachtiar, SH, MH.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Mutasi di lingkungan Kejaksaan kembali bergulir. Itu setelah Jaksa Agung RI menerbitkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024 tanggal 21 Mei 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pejabat Eselon II dan III Keputusan Jaksa Agung RI.

Mutasi tersebut juga dilakukan di tubuh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pejabat yang dimutasi adalah Kepala Kejari Palopo, Agus Riyanto, SH. Agus Riyanto digantikan oleh Ikeu Bachtiar, SH, MH.

Ikeu Bachtiar sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pidana Umum Kejati NTB. Selain menjabat itu, sebelumnya Ikeu Bachtiar juga pernah menjabat sebaga Kajari Padang Lawas, Sumatera Utara dan Kajari Belawan, Sumatera Utara.

Agus Riyanto yang coba dihubungi, Jumat 23 Mei 2024 belum memberikan tanggapan. Namun Kasi Intel Kejari Palopo Siswandi S.H, M.H, yang dihubungi, Jumat, 24 Mei 2024 mengatakan Kajari ditugaskan sebagai Kepala Subdirektorat Budaya dan Kemasyarakatan pada Direktorat Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Agus Riyanto SH sendiri resmi dilantik sebagai pejabat definitif Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kota Palopo, Jumat, 26 Februari 2021. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Adhyaksa Lantai 8 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Dia dilantik bersama tujuh pejabat baru, oleh Kepala Kejati Sulsel, R Febrytrianto SH MH yang dijabat saat itu. (riawan)

  • Bagikan