Ratusan Peserta Ikuti Tournament Menembak Indah Cup 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Tournament menembak Indah Cup 2024 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Kegiatan yang digelar di pelataran kantor Golkar Luwu Utara ini memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Tournament menembak yang digelar Perbakin Luwu Utara ini mulai 23 – 26 Mei 2024. Kegiatan ini memperlombakan tiga Class, diantaranya Class Mote Lokal 41, Banchrest 41 Meter, dan Banchrest 25 Meter.

Ketua Perbakin Luwu Utara, Muhammad Fauzi menjelaskan, kegiatan ini digelar selain untuk mengasah kemampuan para atlet menembak, juga untuk memperkenalkan dan memberi ruang kepada masyarakat yang hobi menembak.

”Banyak masyarakat kita yang hobi menembak tapi hanya sekedar berburu, dengan adanya kegiatan ini kita harap hobinya juga ini disalurkan di kegiatan resmi seperti ini, sapatau saja ada diantara mereka yang punya potensi untuk dibina oleh perbakin Luwu Utara nantinya, makanya kita buka kelas lokal ” kata Muhammad Fauzi.

Dia menambahkan, banyaknya peserta yang hadir tidak hanya dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Ini membuktikan jika kegiatan seperti ini banyak dinantikan para atlet.

”Peserta yang datang ambil bagian dalam lomba ini dari tidak hanya dari kabupaten kota yang ada di Sulsel tapi juga dari luar Sulawesi Selatan. Ada dari Wakatobi, Toli-Toli, Morowali, dan beberapa atlet lainya dari luar Sulsel,” ungkapnya.

Anggota Komisi V DPR RI itu berharap, dari kegiatan ini juga dapat melahirkan bibit atlet menembak dimasa depan, karena kegiatan ini juga diikuti beberapa atlet muda yang masih berstatus pelajar.

” Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding, junjung selalu sportivitas. Kita juga berharap semoga dari turnamen ini dapat melahirkan penembak penembak profesional dan melahirkan bibit atlet berbakat ” tutup pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan