Panwascam se-Kota Palopo Dilantik, Kaban Kesbangpol: Jangan Mudah Diintervensi, Ketua Bawaslu: Silakan Proses Kalau Ada Pelanggaran

  • Bagikan
Suasana saat pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan Se-Kota Palopo, Jumat, 24 Mei 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ini perhatian kepada Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Palopo yang baru dilantik. Mereka harus bekerja dengan profesional. Yakni tanpa intervensi dan proses jika ada yang melanggar.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo, Drs. Hasta, M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo saat menghadiri pelantikan dan pembekalan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Palopo.

Kegiatan pelantikan Panwascam se-Kota Palopo ini, dilaksanakan di Palopo Beach Hotel, Jumat, 24 Mei 2024.

Ketua Bawaslu Kota Palopo, Khaerana, SE., MM, pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada yang terpilih karena merupakan orang-orang pilihan.

“Jadi jalankanlah amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Khaerana.

Khaerana mengatakan, agar mengawal pesta demokrasi di Kota Palopo dengan sejuk, aman, dan damai.

“Kepada yang baru saja dilantik, agar betul-betul mengemban amanah ini dan mengawal proses demokrasi dengan baik,” katanya.

Khaerana melanjutkan, begitu banyak tantangan yang dihadapi ke depan, karena tidak hanya di dunia nyata melakukan pengawasan tetapi juga di dunia maya.

“Karena kita sudah ucapkan sumpah dan janji, sehingga kita betul-betul adil menangani setiap pelanggaran yang ada,” ujarnya.

“Jika ada pelanggaran, siapapun orangnya jangan melihat dia saudara, keluarga, atau sahabat. Silakan diproses jika memang terjadi pelanggaran,” tambahnya.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo, Drs. Hasta, M.Si menyampaikan setelah pelantikan ini ada amanah yang harus dilakukan.

“Banyak harapan masyarakat bertumpu untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil. Itu semua harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena itu adalah amanah,” kata Hasta.

Untuk itu, jelas Hasta, jagalah kepercayaan masyarakat bahwa pemilu tahun 2024 dalam pengawasan yang ketat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jangan mudah diintervensi oleh siapapun dan pahami semua regulasi yang mendukung kinerja,” ujarnya.

“Dengan begitu, kita bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan semua akan berjalan dengan baik. Teruslah perkuat koordinasi dengan stakeholder terkait,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kota Palopo, Ketua KPU Kota Palopo, camat se-Kota Palopo, jajaran Bawaslu serta Panwascam se-Kota Palopo.(rls/rul)

  • Bagikan